Tips memilih pompa untuk kolam renang

Posted on Posted in Technology

pompa untuk kolam renang

Tips pilih pompa kolam renang yang tepat

Terdapat beberapa aspek yang memengaruhi langkah pilih pompa kolam renang yang pas. Sebenarnya menulis tips pilih pompa kolam renang ini sedikit rumit, namun PoolnJacuzzi bakal membuatnya semudah mungkin saja buat anda mengerti. Hubungi kami di 0813 5300 2889 bila anda masihlah bingung, dengan suka hati pertanyaan anda bakal kami jawab.

1. Volume air kolam renang
2. Flow rate
3. Curve of the pump
4. Pilih pompa kolam renang

FUNGSI POMPA KOLAM RENANG

Kenapa anda mesti beli (minimum) satu pompa kolam renang? Apa manfaat pompa air ini? Serta kenapa mesti beli pompa spesial untuk kolam renang? Sebaiknya kita mengulas permasalahan ini sebelumnya mengambil langkah selanjutnya. Lihat harga pompa grundfos disini

Pilih pompa kolam renang

Tidak sering sekali kita memikirkan mendalam tentang permasalahan pompa ini lantaran kita terasa kalau tersebut prasyarat paling utama bikin kolam renang. Pokoknya kolam renang mesti ada pompanya. Titik! Apa fungsinya? Tidak tau sih, kontraktor saya yang suruh beli pompa ini… ^-^’

Manfaat paling utama pompa yaitu aliran air. Menarik air dari kolam renang untuk dibikin bersih di filter lalu dikembalikan lagi. Air kotor diolah sedemikan rupa hingga jadi bersih. Kotoran besar seperti daun di saring di pool skimmer, kotoran yang lebih kecil seperti binatang air berhenti di pump skimmer. Debu serta kotoran kecil yang lain disaring di filter kolam renang. Paling akhir, air disterilkan dari jamur serta bakteri dengan memberikan chlorine.

Bila anda tak mempunyai pompa, jadi kolam renang anda bakal kotor, berbau, berlumut serta dipenuhi bakteri dan jamur. Pompa yaitu jantung kolam renang, hidup mati kolam renang anda bergantung darinya.

Sebagian product pompa kami memakai NSK bearing yang bakal tingkatkan kemampuan serta penghematan listrik anda. Diluar itu, nada motor tambah lebih halus serta kalem.

Kekeliruan fatal yang umumnya dikerjakan oleh kontraktor kolam renang yaitu memakai pompa air umum yg tidak didisain spesial untuk kolam renang. Ketidaksamaannya pada strainer basket. Pompa air untuk kolam renang tentu mempunyai keranjang di saluran masuknya. Manfaatnya untuk menyaring lagi kotoran besar yang lolos dari skimmer.

Bila ada, anggap saja daun kecil yang masuk kedalam motor pompa, jadi perputaran mesin bakal terganggu. Desakan bakal bertambah sesaat air tak tersedot prima. Mengakibatkan pompa cepat panas apabila dilewatkan bakal terbakar. Idealnya, anda menempatkan panduan desakan di saluran masuk serta saluran keluar pompa untuk tahu kesehatan pompa anda.

Bila desakan air yang masuk yaitu 5 psi, sesaat kemampuan pompa anda yaitu 40 psi. Jadi pompa yang sehat bakal tunjukkan desakan air yang keluar sebesar 45 psi. Sesaat pompa yang punya masalah bakal tunjukkan desakan air di bawah angka 45 psi. Bila pompa air anda memang sungguh-sungguh pompa spesial kolam renang, jadi tersebut waktunya buang kotoran yang tersangkut di strainer basket. 90% permasalahan desakan ini bakal teratasi. Bila nyatanya pompa anda cuma pompa air umum, selekasnya sediakan dana untuk perbaikan atau pergantian pompa baru. Ingat! Belilah pompa spesial untuk kolam renang, janganlah mengulangi kekeliruan yang sama!

Lihat juga: http://www.osmomarina.com/news.html?id=Jual_Pompa_Submersible_Showfou

VOLUME AIR KOLAM RENANG

Langkah pertama untuk pilih pompa kolam renang yang pas yaitu tahu volume air kolam renang anda. Rumusnya simpel, panjang dikali lebar dikali ketinggian air atau p x l x t. Pakai ketinggian air, bukanlah ketinggian kolam renang. Anggap saja anda mempunyai kolam renang ukuran 10 x 5 mtr. dengan ketinggian air 1, 2 mtr.. Jadi, keseluruhan air yang ada pada kolam renang anda adala 60 kubik air (10x5x1, 2 =60m3)

Langkah mengkalkulasi volume air kolam renang

Bila kolam renang anda berupa bulat, dengan diameter 10m serta kedalaman 1, 2m. Jadi volume air kolam renang anda yaitu 94, 2 kubik (3, 14×10/2=94, 2m3). Bila kolam renang anda berupa oval, segitiga atau bentuk antik yang lain, jadi anda perlu pertolongan cucu anda untuk menghitungkan volume airnya.