Business & Economy

Rental Mobil Balikpapan Untuk Wisata Kebun Raya Balikpapan

Kota Balikpapan mempunyai luas area lokasi kira-kir 503 km2. Serta di dukung administrasi pemerintahan yang dibagi 6 tempat Kecamatan. Salah satunya Kecamatan Balikpapan Timur, Balikpapan Barat, Balikpapan Selatan, utara dan tengah. Sejak mulai th. 2006 Kota Balikpapan sudah mempunyai ide tempat pembangunan Kebun Raya. Yang ada di tempat Kelurahan Karang Joang, Kecamatan Balikpapan Utara. Yakni di Tempat Hutan Lindung Sungai Wain.

Kebun raya atau dimaksud juga botanical garden yaitu tempat di mana banyak type tumbuhan atau pohon-pohon maksudnya jadi kajian lmiah serta pendidikan. Wisata Kebun Raya Balikpapan mempunyai koleksi tumbuhan di alam terbuka serta didalam ada rumah kaca. Dan fasilitas ruang belajar, laboratorium, perpustakaan, museum, serta dilengkapi dengan tanaman percobaan. Kebun Raya balikpapan yaitu satu di antara Kebun Raya baru hasil dari Hubungan kerja Pemerintah Kota Balikpapan. Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Bogor serta Balai Besar kajian Dipterocarpaceae Dephut.

Tempat Kebun Raya Balikpapan

Kebun Raya Balikpapan sejak mulai pada thn. 2015 pengelolaannya ditangani oleh UPTD Pengelolaan Kebun Raya Balikpapan dan pada susunan yang terdapat organisasinya berada di bawah SKPD Badan Lingkungan Hidup atau disebut juga dengan singkatan BLH di Kota Balikpapan. Serta hingga saat ini Kebun Raya Balikpapan tetap masih senantiasa lakukan pengembangan tanaman koleksi serta tidak ketinggalan untuk lakukan pembangunan infrastruktur yang juga akan jadi service pendukung dalam wujudkan terwujudnya faedah basic satu Kebun Raya. Salah satunya yaitu jadi peran konservasi, pendidikan, penelitian, wisata alam serta service lingkungan.

Fasilitas serta Type Tanaman di Kebun Raya

Ada tanaman bunga terompet, tanaman yang merambat atau akar kuning, buah-buahan seperti buah manggis, cempedak, durian, elai, aren dan banyak type buah-buahan yang lain. Ada juga tanaman Bunga seperti bunga terompet, bunga pagoda, tapak dara, bunga sepatu dan lain beda. disini ada pula tanaman Obat-obatan seperti tabat barito, pasak bumi, jarak pagar, sorombolum dan sebagainya. tidak pula ketinggalan jenis untuk type Pepohonan yang terdapat di tempat ini seperti pulai, kapsul kenanga, kayu hitam, kapul, bernia, pinang, serta ulin.

Yang unik dalam wisata kebun raya balikpapan karena kebun tersebut mempunyai tumbuhan keunikan rimba tropis yang dilindungi yaitu bangkirai, ulin, meranti, keruning, dan banggeris. dan pohon-pohon buah seperti durian rimba, manggis rimba, langsat maupun kayu bawang. serta untuk dapat nikmati situasi kebun raya yang ada di kota balikpapan Anda dapat memakai layanan jasa rental mobil balikpapan yang akan membantu Anda untuk berkunjung ke kebun raya itu.