Ramuan Obat Alami Untuk Penyakit Kista

Posted on Posted in Health & Fitness

Kista merupakan penyakit yang menghantui banyak wanita, pada beberapa dekade terakhir ini banyak sekali keluhan wanita tentang kista. Padahal sebenarnya penyakit kista sudah ada sejak dahulu, nama lain kista yaitu tumor atau kanker. Biasa terjadi pada alat repoduksi, saat ini mulai banyak ditemukan obat alami untuk penyakit kista. Kista dapat dibedakan menjadi dua, yaitu kista yang jinak dan kista yang harus diangkat melalui operasi, kista yang jinak biasanya akan kempes dan mengecil dalam durasi waktu 2 sampai 3 bulan. Sedang jenis kista neoplastik penyelesaiannya perlu ditangani dengan operasi.

Namun, tidak semua penderita kanker neoplastik ini mau menjalani operasi. Hingga ditemukan obat alami untuk penyakit kista, jenis obat-obatan dari alam yang mudah ditemukan. Beberapa obat alami untuk penyakit kista  yang bisa ditemukan di sekitar kita diantaranya yaitu :

  1. Kulit manggis, kulit manggis terkenal dengan ekstraknya. Pengolahan untuk dikonsumsi bisa dengan membuat jus kulit manggis. Kulit manggis, mulai banyak dikenal masyarakat sebagai obat. Kulit manggis banyak mengandung anti oksidan yang berguna untuk kesehatan, dan menghindarkan dari radikal bebas.
  1. Mahkota dewa, mengkonsumsi mahkota dewa setiap hari dapat membantu menghilangkan kista. Kandungan mahkota dewa dapat membantu menghilangkan kista seperti saponin, alkoid dan sebagainya. Cara minum mahkota dewa bisa direbus dengan temu mangga dan diambil sarinya sebagai minuman, atau di buat jus mahkota dewa.
  1. Daun sirsak, daun sirsak dipercaya bisa mengatasi penyakit kista bahkan dipercaya sebagai obat pengganti kemoterapi. Daun sirsak bisa dikonsumsi dengan dimasak dan diminum sarinya setiap hari untuk membantu penyembuhan kista.
  1. Teripang, teripang merupakan hewan laut yang sudah terkenal dengan khasiatnya, teripang bisa dibuat menjadi obat alami untuk kista. Penyakit kista bisa berkurang apabila rutin dan telaten meminum ramuan ini. Teripang juga dibuat dalam bentuk kapsul, sehingga konsumsinya jadi lebih mudah.
  1. Rumput mutiara, rumput ini dipercaya dapat menyembuhkan kista dan mengurangi rasa sakit pada penderitanya. Cara mengkonsumsinya cukup setiap hari dibuat sebagai air minum seduhan yang dicampur dengan mahkota dewa. Bila keduanya dicampur akan menjadi obat yang sangat efektif.
  1. Kunyit, obat yang digunakan untuk kista bisa dengan kunyit putih yang dicampur dengan rebusan liman, dan temu putih. Ketiganya dicampur untuk bisa dibuat menjadi air seduhan, setelah direbus lalu diambil sarinya dan dikonsumsi setiap harinya bisa membantu mengurangi rasa sakit kista.

Ketika wanita menderita kista bisa dilihat dari gejalanya, seperti

  • obesitas atau kegemukan,
  • haid tidak normal,
  • payudara menyusut,
  • mulai muncul masalah diabetes,
  • haid tidak teratur.

Banyak wanita ditemukan tidak jeli dengan perubahan tubuh, namun untuk mengatasi hal itu (kista) menjadi lebih parah. Maka wanita perlu care terhadap diri mereka sendiri, bila tidak ingin terjadi sesuatu yang lebih parah dari sebelumnya. Kista umumnya banyak menyerang pada alat reproduksi wanita, apabila penyakit kista tidak diobati sedari dini hal ini bisa berakibat fatal pada kemudian hari. Karena kista punya tingkatan parah, bila memasuki stadium parah maka bila hanya dengan obat tidak akan mampu mengatasinya. Cara yang paling final untuk dilakukan adalah dengan operasi mengangkat kankernya. Dengan demikian penyakit tidak akan menjalar kembali. Sebenarnya, apabila sudah melihat adanya gejala kista perlu untuk mengkonsumsi obat alami untuk penyakit kista sehingga bisa membantu mengurangi rasa nyeri dan bisa membantu menyembuhkan lebih dini agar tidak menjadi parah dan membesar.