Penyebab magic com mudah rusak

Posted on Posted in Technology

magic com panasonic

 

Magic com adalah satu perlengkapan dalam rumah tangga. Manfaat biasanya yaitu untuk memasak serta menghangatkan nasi. Jadi sesungguhnya magic com itu terbagi dalam dua type elemen didalamnya yakni elemen untuk memasak yang terdapat di bawah serta elemen untuk menghangatkan yang terdapat dibagian samping serta penutupnya. Bila dahulu kita kenal yang namanya rice cooker yang cuma berperan untuk memasak saja, lalu ada magic jar yang cuma untuk menghangatkan nasi saja. Saat ini telah dikumpulkan jadi sebuat alat yang umum dimaksud dengan magic com.

Kadang-kadang sesudah kita baru beli magic com, belum lama digunakan telah rusak. Perihal ini pula kadang-kadang yang bikin seorang jadi kecewa dengan product itu. Tak tahu itu lantaran penggunaan yg tidak cocok dengan prosedurnya atau memanglah lantaran kekeliruan dari pabrik. Tetapi untuk permasalahan rusaknya dari pabrik jadi kita dapat menukarnya dengan yang baru. Pastinya cuma untuk product yang bergaransi. Sekarang ini sangat banyak brand populer di Indonesia yang jual product ini, salah satunya yaitu : Miyako, Cosmos, Yongma, National dsb.

Setelah itu di bawah ini yaitu penyebabnya magic com baru cepat rusak yang saya kumpulkan dari beragam sumber serta pengalaman servis.

Penyebabnya Magic Com Gampang Rusak

1. Tegangan listrik tak normal

Permasalahan arus listrik yang kurang stabil yaitu hal utama. Lantaran bila tegangan melebihi kekuatan alat elektronik pasti bakal mengakibatkan kerusakan perlengkapan itu. Jadi umumnya di belakang body perlengkapan elektronik tercantum tulisan AC INPUT : 200 – 240V atau 220 Volt saja. Yang bermakna tegangan yang diperlukan yaitu sekitaran itu. Bila kurang mungkin saja tak demikian banyak memiliki resiko. Walau demikian bila kian lebih 240 V jadi rusaknya serius dapat berlangsung. Umumnya untuk pemakai generator pribadi atau genset butuh mewaspadai hal itu.

2. Tidak sering bersihkan kotoran di dalam magic com
Kurangnya perawatan fisik, baik luar ataupun dalam mungkin menyebabkan rusaknya pada perlengkapan itu. Lantaran kita ketahui magic com ini untuk memasak nasi, Jadi telah dapat di pastikan air, kerak nasi dapat masuk kedalamnya. Bila tak selekasnya dibikin bersih dapat menyebabkan kerak atau karatan di bagian itu.

3. Bersihkan Panci teflon dengan sikat kasar
Bersihkan panci teflon pada magic com dengan perlengkapan kasar dapat mengupas susunan teflon pada panci. Bila hal semacam ini selalu dikerjakan dapat menyebabkan nasi senantiasa lengket serta hasil masakan tak bagus. Begitu rusaknya panci teflon tak dapat dijauhi.

4. Mengidupkan magic com dalam kondisi kosong
Menghidupkan magic com saat masihlah kosong kurun waktu lama baiknya janganlah dikerjakan, lantaran hal semacam ini dapat mengakibatkan panas berlebihan, Umumnya bakal mengakibatkan thermofuse bakal putus bahkan juga elemen rusak.

5. Air masuk dalam elemen
Mungkin saja waktu akan memasak, kita lupa bila air di dalam belum masak. lalu kita pindahkan magic com ke tempat lain. Bila hingga air masuk ke elemen pasti bakal begitu beresiko sekali, bahkan juga dapat bikin kita terserang surprise listrik akibat air itu. Karenanya baiknya jangan pernah ada air yang masuk ke sela – sela magic com.

6. Terjatuh, terserang benda tumpul dsb.
Umumnya orang yang hoby sebagian geram janganlah didekatin sama magic com ya. Bahayanya bila hingga geram, dapat membanting magic com atau mukul-mukul magic com. Bila hingga berlangsung pasti begitu beresiko sekali bukanlah!. Karenanya saksikan tentang langkah melakukan perbaikan magic com