Penyebab dan Pengobatan Ambeien secara Alami

Posted on Posted in Health & Fitness

Wasir atau hemoroid adalah pembengkakan pada vena yang terletak di bagian rektum dan anus. Ketika vena ini menonjol keluar itu mengganggu dan menyebabkan membran di sekitarnya membengkak, terasa sakit, perih, gatal dan berdarah.

penyebab dan pengobatan ambeien

Faktor-faktor Penyebab Wasir

  1. TekananĀ  yang kuat / terlampau selama gerakan usus atau dalam bahasa mudahnya perut korang rasa macam dipelintir-pulas.
  2. Diare kronis. Selalu keluar masuk toilet.
  3. Kurangnya asupan makanan berserat dalam makanan harian seperti sayur dan buah-buahan.
  4. Dan faktor-faktor lain seperti tekanan saat buang, sembelit, berat badan yang berlebihan dan dapat terjadi pada saat mengandung.

Untuk menghindari dari wasir, lakukan cara-cara berikut:

  • Jika pekerjaan Anda mengharuskan Anda selalu duduk, sesekali Anda harus bangun dan berjalan-jalan setidaknya 5 menit setiap jam.
  • Hembuskan nafas keluar ketika mengangkat sesuatu. Jangan menahan napas Anda.
  • Dapatkan perawatan awal untuk mengontrol batuk, diare dan sembelit Anda karena wasir sering terjadi setelah masalah ini berkepanjangan.
  • Jika pergerakan usus Anda butuh lebih dari 3-5 menit, Anda mengalami SEMBELIT. Jika Anda ingin menghindari diri dari wasir, amalkan kebiasaan membuang air besar yang baik. hindari sembelit.

Kiat Mengobati Wasir

  1. Dapatkan kulit manggis dan cuci kulit manggis dan jemur sampai kering. Rebuskan dengan 5 cangkir air sampai menjadi 1 gelas. Minum air rebusan tersebut setelah hangat. Lakukan dengan rutin.
  2. Ambil beberapa helai daun belimbing buluh (Bersihkan). Setelah itu, masak / rebus dengan 2 gelas air, tunggu sampai air tinggal perkiraan 1 cangkir dan dinginkan sampai agak2 hangat. Bila sudah dingin, silahkan diminum.
  3. Banyak minum air hangat setidaknya 1,5 – 2 liter sehari (Disarankan untuk minum susu segelas sehari terutama sebelum membuang air besar dan setelah makan setiap hari).
  4. Makan makanan seimbang: banyakkan memakan makanan yang tinggi serat, sereal, buah-buahan (Misalnya: Pepaya, pisang dan semangka) dan sayuran (contoh: Sayur kangkung – jenis berdaun, sayur bendi dan sayur terong).
  5. Gunakan toilet pada waktu yang ditetapkan seperti setelah bangun tidur setelah meminum segelas besar air. Dan ketika ditandas, kurangi mengejan ketika jongkok untuk buang air besar. Rileks dan tarik dan buang napas secara teratur dan lembut ketika membuang air besar
  6. Kurangi dari memakan makanan yang dapat menyebabkan gangguan pada usus besar Anda (makanan pedas atau berbumbu, keras dan alkohol) atau yang dapat merangsang usus besar Anda terutama ujung dubur (kopi atau teh).
  7. Cukupkan istirahat Anda selama 7 jam sehari diwaktu malam dan jika Anda berbaring terlentang pastikan ada bantal di bagian punggung Anda atau memakai kasur yang lembut. Hindari duduk di kursi yang keras dan panas juga kurang nyaman pada punggung Anda.
  8. Lakukan latihan “Kegel Exercise” jika diperlukan dimana terutama Anda ada merasa ketidak selesaan dibagian pangkal ujung dubur Anda. Coba lakukan latihan berjalan kaki selama 15 menit sehari dan lakukan latihan pernapasan “Deep Breathing Exercise”.
  9. Bila ada gejala-gejala tertentu (seperti darah dalam tinja, sakit atau gangguan pada anus), berkonsultasilah ke dokter atau mana – mana anggota medis yang terakreditasi diklinik atau rumah sakit yang terdekat dengan Anda. Jangan dibiarkan penyakit tersebut terlalu dengan menganggap penyakit itu akan sembuh dengan sendirinya.

Itulah beberapa faktor penyebab dan pengobatan ambeien secara alami. Seperti sering kita mendengar bahwa, mencegah lebih baik daripada mengobati. Jadi jagalah diri Anda, sebelum terkena penyakit ambeien ini. Jika Anda sudah terlanjur kena, maka segera ambil tindakan dengan melakukan pengobatan ambeien yang tepat sebelum semakin terlambat dan semakin parah.