Pengobatan Biang Keringat dengan Minyak Jarak

Posted on Posted in Health & Fitness

Biang keringat atau dalam bahasa kedokterannya disebut penyakit miliaria adalah suatu masalah kulit yang terjadi dengan penyumbatan pori – pori pada saluran keringat di tubuh yang merupakan saluran keluarnya keringat. Sehingga keringatnya merembes di dalam kulit. Akibatnya akan munculnya bintik – bintik merah pada kulit. Masalah ini bisa dialami oleh siapa saja, mulai dari bayi, anak – anak hingga orang dewasa sekalipun. Orang yang mengalaminya bisa menyebabkan ketidaknyamanan bahkan gatal – gatal. Penyebab terjadinya ada banyak hal dan faktor yang memicunya. Dalam masalah ini ada cara untuk mengatasi biang keringat dengan menggunakan minyak jarak. Selain sebagai pelumas senjata, minyak jarak ternyata juga bisa memyembuhkan penyakit ini. Cara dan penjelasannya adalah sebagai berikut.

bagaimana mengatasi biang keringat pada anak

  1. Sediakan minyak jarak secukupnya.
  2. Oleskan pada bagian area yang terkena biang keringat dengan tipis – tipis saja.
  3. Kemudian diamkan olesan itu beberapa saat hingga menjadi cukup kering.
  4. Lakukan dengan rutin hingga biang keringat menjadi sembuh.

Meski berupa minyak yang biasa memicu biang keringat seperti minyak lain, namun lain dengan minyak jarak yang secara essensial bisa mengatasi masalah kulit seperti mengatasi biang keringat, minyak keringat berlebih dan kesehatan kulit lainnya. Bahkan bisa juga digunakan dalam pencegahan masalah kulit. Biang keringat juga bisa terjadi karena penyumbatan pori – pori kulit yang disebabkan oleh tersumbatnya minyak berlebih pada kulit. Biasanya juga terjadi di bagian wajah. Khasiatnya juga sama seperti minyak jojoba yang bisa mengobati penyakit biang keringat.

Itulah beberapa cara untuk mengatasi biang keringat pada kulit tubuh seorang dengan menggunakan minyak jarak. Untuk pencegahan yang lebih baik dan mutakhir adalah selalu gunakan sabun mandi yang tidak hanya membersihkan dan mengharumkan badan, melainkan juga bisa membunuh kuman dan mencegah berbagai macam masalah dan penyakit, termasuk biang keringat yang telah teruji secara klinis dari uji lab seperti Lifebuoy. Gunakan sabun pada saat mandi diseluruh tubuh. Dengan begitu masalah yang terjadi pada tubuh manusia tidak datang lagi.