Health & Fitness

Pengertian dan ciri – ciri ejakulasi dini

pengertian ejakulasi dini dalam bahasa Inggris: Premature ejaculation, adalah kejadian pria mengalami orgasme dan mengeluarkan air mani setelah melakukan aktivitas seksual atau mengalami stimulasi penis dalam waktu singkat (minimal). Hal tersebut dapat disebut juga klimaks cepat, atau klimaks dini.Meskipun pria yang mengalami ejakulasi dini menganggap dirinya tidak memiliki tenaga setelah ejakulasi, ternyata menurut penelitian banyak dari pria yang berharap bisa bertahan lebih lama.Pria yang mengalami ejakulasi dini dilaporkan memiliki keharmonisan yang terganggu, dan terkadang menolak melakukan hubungan seksual karena merasa malu dengan penyakit yang dialami.Dibandingkan dengan pria, wanita tidak terlalu mempermasalahkan ejakulasi dini yang dialami pasangannya, tetapi dari beberapa penelitian menunjukkan kondisi tersebut yang menyebabkan ketidakharmonisan.

Pengertian dan ciri – ciri ejakulasi dini

Tidak sedikit pasangan yang mengalami permasalahan ejakulasi dini, penyebabnya ejakulasi dini berbeda – beda seperti  Faktor psikologis seperti kegirangan, kecemasan, rasa bersalah, trauma, depresi, atau tuntutan dari pasangan untuk memberikan performa terbaik adalah penyebab paling umum dan mendasar dari ejakulasi dini. Klimaks yang terlalu cepat dari yang diinginkan mungkin terjadi hanya dalam situasi seksual tertentu (misalnya, seks pertama), hipersensitivitas dari rangsangan yang terlalu intens, atau jarak antar ejakulasi yang terlalu singkat atau panjang.Ejakulasi dini juga dapat terjadi dengan pasangan baru atau sebagai hasil dari konflik dan/atau ketegangan dalam hubungan.Faktor-faktor psikologis di atas dapat memengaruhi pria yang sebelumnya bahkan memiliki ejakulasi normal — dan seringnya bisa berkembang menjadi disfungsi seks primer, alias terus-menerus seumur hidup. Selain penyebab di atas ada juga ciri – ciri ejakulasi dini yang mungkin terjadi pada anda

ciri-ciri ejakulasi dini yang muncul pada masing-masing pria dengan masalah ejakulasi dini biasanya cukup beragam. Namun demikian, bila kondisi yang Anda alami memiliki ciri-ciri ataupun tanda satu ataupun lebih dari beberapa tanda berikut ini, Anda sebaiknya segera melakukan konsultasi untuk mendapatkan bantuan penanganan sehingga Anda pun bisa mendapatkan solusi untuk menghangatkan hubungan suami istri dengan pasangan.Berikut ini adalah beberapa gejala ataupun ciri-ciri ejakulasi dini yang wajib Anda ketahui:

  • Ejakulasi yang terjadi sebelum Anda dan pasangan merasa puas dalam beraktivitas seksual, hal ini bisa dimasukkandalam salah satu ciri-ciri ejakulasi dini.
  • Ejakulasi yang terjadi kurang dari dua menit bisa menjadi salah satu tanda bahwa ejakulasi yang Anda miliki terlalucepat terjadi.
  • Ereksi yang terlalu cepat. Sebagian orang mungkin akan menganggap bahwa kondisi demikian merupakan hal yangpositif. Namun, ketika ereksi tersebut terlalu cepat terjadi, hal ini justru menunjukkan skala kinerja gairah seksual yangburuk. Kaitannya dengan ejakulasi dini, ketika pria memiliki ereksi yang sangat cepat dalam beraktivitas seksual, hal inibiasanya akan memicu ejakulasi yang terlalu cepat pula. Kondisi ini tak hanya berlangsung pada saat melakukan aktivitasseksual tetapi juga bisa terjadi saat seorang pria bermasturbasi.
  • Mengalami ejakulasi meskipun Anda tidak mendapatkan rangsangan seksual baik secara fisik ataupun visual.
  • Penis hanya mampu melakukan gerakan seksual di dalam vagina kurang dari 20 gerakan seperti tusukan dalam, tusukandangkal, goyangan, ataupun lainnya.
  • Dalam berhubungan seksual, Anda tidak mampu memberikan kepuasan bagi pasangan.
  • Sebagaimana yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa biasanya wanita membutuhkan waktuyang lebih lama untuk mendapatkan orgasme sehingga ketika pria terlalu cepat ejakulasi, halini akan membuat pasangan tidak akan mendapatkan klimaks ataupun kepuasan.

Itulah beberapa informasi mengenai pengertian dan ciri – ciri ejakulasi dini, jika anda mengalami seperti yang dipaparkan di atas mungkin anda salah satu yang mengalami ejakulasi dini, namun tidak perlu khawatis, karena ejakulasi dini bisa di atasi bahkan di sembuhkan, baik itu melalui obat, teraphy maupun obat tradisional. Namun yang terpenting untuk mengatasi ejakulasi dini anda harus membiasakan menjauhi kebiasaan buruk, seperti merokok, minum alkohol.Selain itu pola hidup sehat sangat mempengaruhi, makananpun termasuk yang harus anda jaga, karena pada makanan terdapat zat – zat yang mampu mengatasi ejakulasi dini juga sebaliknya.  Sumber : http://www.vitalitasku.com/