Pantai Indah Kelas Dunia di Kabupaten Tasikmalaya

Posted on Posted in General

_MG_2610

Tasik yaitu Kab paling kidul di Jawa Barat, alhasil Tasik berhadapan serta-merta dgn Samudar Hindia. Ada sekian banyak pantai yg jadi pusat wisata penduduk di Tasik. Pantai ini dikenal bersama keindahannya. Jika pantai idola aku pantai Karang Tawulan atau orang di Cikalong menyebutnya Poponcol. Berikut Pantai Indah Di Tasik yg mesti Kamu jenguk :

Pantai Cipatujah.

Pernah hancur pascatsunami terhadap thn 2006. Tapi, sekarang pantai tersebut telah kembali apik. Pantai ini menghubungkan Pantai Pangandaran di Kab Pangandaran dgn Pantai Palabuhan Ratu di Kab Sukabumi.
Sarana rekreasi telah terdapat di pantai ini, seperti penginapan, warung, area duduk, & wahana main-main anak-anak. Tepat sbg pantai utk keluarga, sekadar berenang, atau duduk-duduk di pinggir pantai.

Pantai Sindangkerta.

Suatu ritual tiap-tiap tahunnya di tanggal 1 Januari bertempat di Pantai Sindangkerta. Ritual tersebut bernama Hajat Lewat Waktu Mapag Taun. Area pantai ini dekat bersama Pantai Cipatujah, cuma kurang lebih empat kilo meter ke arah timur.
Satu Buah taman laut bernama Taman Lengser seluas 20 hektar terdapat di pantai tersebut. Di dalamnya terdapat aneka biota laut, ikan, penyu, & karang laut. Pantai ini sudah di lengkapi area makan, gazebo, & penginapan.
Gerakan paling seru yaitu menantikan matahari terbenam dgn semburat jingga yg menawan, dulu makan ikan bakar di pinggir pantai.

Pantai Pamayangsari.

Jajaran perahu penangkap ikan menghiasi pantai ini. Ya, ini benar-benar dekat bersama desa penangkap ikan & pula ruang pelelangan ikan (TPI). Pagi hri menonton gerakan penangkap ikan menurunkan ikan & menjualnya di TPI jadi gerakan yg seru.
Pantai yg termasuk juga landai tersebut jadi ruangan ritual tahunan, adalah Syukur Laut. Ritual ini biasa diselenggarakan di awal bln Muharam th Hijriyah. Pantai ini serta dekat dgn area konservasi penyu hijau yg langka.

Pantai Karangtawulan.

Cocok namanya, pantai ini berkarang curam. Cuma sekian banyak meter dari bibir pantai terdapat pulau-pulau karang. Terhadap periode tertentu, pulau karang ditempati beragam tipe burung. Tepat buat gerakan birdwatching.
Tempat pantai ini agak jauh dari pusat kota, tepatnya di Kecamatan Cikalong. Jaraknya 97 km dari Kota Tasik, atau lebih kurang 40 kilo meter dari Pantai Pangandaran. Di Cikalong, tidak cuma Pantai Karangtawulan, terdapat pantai lain seperti Cimanuk, Sindangjaya, Padabumi, & Kalapa Rea.

Itu Pantaoi Indah Di Tasik yg kemungkinan alternatif bagi Kamu buat berlibur. Pantai-pantai ini teramat serasi utk mogok minggu dikarenakan terkecuali main-main di Pantai Kamu pun menikmati bermacam macam tipe ikan laut yg serentak dari penangkap ikan.