FashionHobby

Cara Memilih Kemeja Casual dan Mengkombinasikannya Dengan Busana Lain

Ada dua jenis kemeja yang umumnya dipakai oleh pria, yaitu kemeja casual dan formal. Kemeja casual umumnya dipakai saat suasana santai. Bagaimana cara memilihnya dan juga memadukannya dengan pakaian lain?

Memilih Kemeja Casual

Kemeja casual identik dengan kemeja lengan pendek. Kemeja casual biasa dikenakan dalam suasana santai karena kesannya yang santai dan juga simpel. Ada beberapa tipe kemeja casual yang bisa menjadi pilihan untuk anda. Yang pertama adalah kemeja lengan pendek polos. Kemeja lengan pendek tanpa motif terlihat casual, namun juga bisa menimbulkan kesal elegan. Anda bisa memilih kemeja ini untuk berbagai acara seperti hangout bersama teman, ataupun pergi ke acara semi-formal.

Kemeja casual lainnya yang bisa menjadi pilihan anda adalah kemeja flanel. Kemeja kotak-kotak ini booming sekali di kalangan anak tahun 90-an. Kemeja ini terlihat casual dan sekarang banyak dipakai oleh anak muda. Agar terlihat trendy, anda bisa memilih kemeja flannel dengan potongan western atau double pocket.

Satu lagi kemeja casual yang bisa menjadi pilihan untuk anda adalah kemeja prints. Kemeja prints biasanya berlengan pendek dengan aneka motif prints, seperti artsy, retro, floral, flamboyant, dan masih banyak lagi. Kemeja casual ini cocok digunakan saat di pantai. Bagi anda yang ingin mengenakan kemeja ini, pastikan anda memilih motif print yang tidak terlalu ramai.

Cara Memakai Kemeja Casual

Kemeja casual bisa dipakai tanpa dimasukkan ke dalam celana. Pastikan kancing di bagian kerah tidak dikancingkan, karena akan terlihat aneh. Pastikan anda memilih celana yang cocok untuk dipadukan dengan kemeja casual anda. Karena kemeja casual cocok untuk suasana santai, anda bisa memakai celana jeans ataupun celana bahan lain yang cocok dengan kemeja casual. Namun, pastikan anda tidak memakai celana yang terlalu ketat karena akan membuat penampilan anda tampak aneh. Jangan lupa untuk mengenakan sepatu yang cocok dengan kemeja dan celana. Untuk setelan kemeja casual, anda bisa mengenakan sepatu model espadrilles atau sneakers.