HobbyTechnology

Memilih Komputer Gaming

Cara Memilih Komputer Gaming Rakitan yang Tapat

Bermain games melalui komputer atau PC sudah menajdi hobi bahkan hiburan tersendiri bagi pecinta game online. Bahkan gamer rela membeli komputer raitan demi menyalurkan hobi bermain game. Berikut ini cara untuk memilih komputer rakitan yang tepat untuk bermain games.

Memilih Komputer Gaming

Memilih Monitor

Biasanya pecinta games akan memperhatikan pemilihan monitor dengan baik. Untuk bermain games akan lebih baik jika memilih monitor dengan ukuran minimal 17”. Tida perlu khawatir, sekarang ini monitor dengan ukuran 17” sudah bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau atau tidak teralalu mahal. Bisa juga memilih LCD yang lebih hemat listrik atau hemat tempat.

Memilih Merk yang Bagus

Sekarang ini banyak sekali yang menyediakan komponen komputer rakitan dipasaran dengan berbagai jenis merk. Pemain harus memilih komponen komputer dengan merk terbaik seperti razer, steel series, power color, dan lainnya. Pemain tidak perlu khawatir harga komponen tersebut cukup terjangkau dikantong.

Prosessor Yang Bagus

Prosessor adalah inti atau otak dari komputer. Jadi, ini lah bagian terpenting dari komputer. Pemain harus bisa memilih prosessor yang berkualitas bagus untuk bermain games. Pada umumnya ada dua jenis prosessor yaitu intel dan AMD. Kedua jenis prosessor ini memiliki kualitas yang bagus dalam komputer gaming rakitan.

Memilih Memori RAM

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah mempertimbangkan besarnya memori RAM yang ada pada komputer. Biasanya untuk bermain games, sebuah komputer harus memiliki RAM yang besar atau tinggi. Semakin besar memori RAM yang dimiliki sebuah komputer akan semakin baik kualitas dan lancar untuk bermain games. Jenis RAM yang cukup terkenal sekarang ini adalah DDR3.

Memilih Motherboard yang Tepat

Untuk bermain games, pemain juga harus memperhatikan motherboard yang dimiliki sebuah komputer. Pilihlah motherboard yang sudah menggunakan 100% solid capastor, agar lebih kuat dalam pemakaian bermain games jangka panjang. Jika perlu memilih motherboard yang memiliki 4 slot memori dengan ukuran sedang atau besar.

Hardisk yang Tepat

Pilihlah hardisk sesuai denagn kebutuhan pemain saja. Tapi untuk bermain games setidaknya hardisk yang dipilih minimal 500GB. Pemain harus memilih hardisk dengan kecepatan yang sesuai untuk bermain games. Biasanya games yang dimainkan memiliki ukurn yang lumayan besar. Jadi, ada baiknya jika pemain memilih hardisk yang memiliki performa atau kecepatan yang paling baik.

VGA yang Bagus

VGA aau graphic card ini sangat penting dalam dunia games. Untuk bermain games, pemain membutuhkan resolusi video atau visual yang baik bukan. Pemain harus pintar memilih jenis VGA yang mendukung hobi. Jangan lupa sesuaikan dengan jenis komputernya ya.

Sudah tahu kan komponen apa saja yang perlu diperhatikan untuk memilih komputer gaming rakitan yang baik. Jangan ragu lagi, ulasan diatas bisa digunakan sebagai panduan memilih komputer yang berkualitas baik. Jadi, pemain bisa bermain games tanpa hambatan