Manfaat Memelihara Anjing

Posted on Posted in Health & Fitness

Anjing di kenal sebagai teman dekat manusia. Mereka lucu, setia, suka bermain, serta dapat melindungi tempat tinggal. Tetapi nyatanya manfaat anjing sebagai peliharaan tidak sebatas melindungi tempat tinggal Anda, namun juga melindungi kesehatan Anda. Tidak yakin? Ini dia yang dapat dikerjakan anjing pada kesehatan, seperti ditulis oleh Times of India (05/08).

manfaat-memelihara-anjing

1. Anjing mengusir kesepian
Persahabatan yang di bangun dengan anjing mempunyai dampak therapy pada manusia. Waktu terasa emosi serta depresi, hewan peliharaan dapat mengobati kurun waktu singkat. Kasih tanpa ada prasyarat yang didapatkan dari peliharaan bakal bikin Anda disayangi serta di cintai tanpa ada prasyarat. Seperti saat Anda mengatakan selamat tinggal waktu pergi kerja, serta tahu kalau anjing bakal menanti hingga Anda pulang untuk menyongsong.

2. Penyakit jantung
Allopathy mungkin saja bakal mengecewakan, tetapi tak dengan therapy yang didapatkan hewan peliharaan. Dr Stephen Sinatra, seseorang kardiolog serta pakar nutrisi, dalam bukunya ” Heart Sense for Women ” menyampaikan kalau pasien yang mempunyai penyakit jantung dapat lemah lantaran rasa sedih serta kesepian. Dalam bukunya Sinatra temukan kalau pasien penyakit jantung yang mempunyai hewan peliharaan berkemungkinan untuk hidup lebih lama dibanding yg tidak. Anjing dapat juga kurangi desakan darah tinggi serta stres.

3. Memberi keamanan dengan cara psikologis
Kita kerap disibukkan dengan pemikiran orang lain mengenai kita. Tetapi hewan peliharaan tidak bakal pernah menghakimi tingkah laku kita. Ini menyebabkan rasa aman serta nyaman pada diri kita sendiri. Herbert Nieburg, seseorang psikologi dari Connecticut menyampaikan kalau mempunyai hewan peliharaan dapat berguna dengan cara psikologis.

4. Melatih rasa tanggung jawab
Riset tunjukkan kalau pasangan yang belum mempunyai anak kerapkali pilih mengambil anjing untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab. Dr Rima Sehgal, psikolog serta konselor menyampaikan kalau hewan peliharaan dirumah memberi situasi yang sehat dna bikin Anda belajar pelihara dan bertanggungjawab.

5. Belajar toleransi
Terkecuali bikin Anda lebih bertanggungjawab, anjing juga mempunyai dampak menentramkan pada Anda. Menjaga anjing bakal menumbuhkan rasa kasih sayang serta toleransi pada pemiliknya.

Tersebut lima faedah pelihara anjing untuk fisik serta mental. Lewat mereka Anda dapat belajar tertawa serta bertanggungjawab. Mempunyai hewan peliharaan dapat juga bikin Anda lebih berbahagia.