Health & Fitness

Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Wajah

Seperti yang di ketahui, belimbing wuluh mempunyai rasa yang begitu asam. Tidak heran bila umumnya orang tidak dapat mengkonsumsinya dengan segera. Walau demikian, ada banyak faedah belimbing wuluh untuk muka yang dapat Anda untuk jadikan perawatan alami untuk melindungi kecantikan serta kesehatan kulit muka. Belimbing wuluh dapat dibuat jadi masker atau juice untuk menjaga kesehatan kulit serta muka.

Kandungan Nutrisi Belimbing Wuluh

Belimbing wuluh memiliki kandungan banyak nutrisi yang berguna untuk melindungi kesehatan badan. Sebagian salah satunya yaitu vitamin A, vitamin C, vitamin B1 serta mineral. Diluar itu, ada juga fosfor, zat besi, potasium, kalsium, serat, karbohidrat, fosfor serta beda sebagainya.

Selain itu, belimbing wuluh banyak juga memiliki kandungan flavonoid, saponin, glukosid, tanin, sulfur, oksalat serta kalium sitrat yang begitu berguna untuk kecantikan kulit. Lihat banyak kandungan yang berada di dalam belimbing wuluh, tidak heran bila buah sayur ini mempunyai banyak faedah.

1. Mengecilkan Pori-Pori

Faedah yang pertama yaitu mengecilkan pori-pori pada kulit. Begitu, kotoran atau bakteri akan tidak menyumbat didalam pori-pori. Dimana hal itu adalah satu diantara penyebabnya dari timbulnya jerawat.

2. Menghalangi Sistem Penuaan

Bila diliat dari beberapa zat yang terdapat dalam belimbing wuluh, memanglah tidaklah heran bila belimbing ini dapat menghalangi sistem penuaan. Pasalnya, ada kandungan vitamin C serta A yang begitu berguna jadi zat anti-oksidan yang dapat menyingkirkan radikal bebas sebagai penyebabnya sistem penuaan awal. Kandungan mineral serta vitamin yang ada ada di belimbing wuluh juga bermanfaat untuk kurangi kerutan serta garis halus pada kulit hingga muka juga akan terlihat awet muda.

3. Melembutkan Kulit

Faedah dari belimbing wuluh untuk muka yang lain yaitu melembutkan kulit. Hal semacam ini sudah pasti, karna kandungan vitamin C yang ada didalam buah ini.

4. Menangani Panu

Seperti yang di ketahui, panu yaitu satu diantara penyakit kulit yang cukup merisihkan serta buat tiap-tiap orang terasa tidak yakin diri dengan penampilannya. Tetapi, tahukah Anda kalau nyatanya belimbing wuluh berguna untuk menangani panu dengan bertahap. Hal semacam ini karena ada kandungan anti bakteri serta anti jamur yang berada di dalam belimbing wuluh.

5. Menangani Jerawat

Faedah setelah itu yaitu menangani jerawat di wajah. Jerawat yaitu problem remeh tapi mesti selekasnya diatasi. Pasalnya, jerawat dapat mengakibatkan sisa serta flek hitam di wajah. Didalam belimbing wuluh, ada anti-oksidan yang berperan untuk menyamarkan sisa jerawat di wajah.

Bacalah juga : Faedah Jeruk Nipis Untuk Wajah

Dilain bagian, kandungan anti bakteri dalam buah sayur ini dapat menghindar timbulnya jerawat yang dikarenakan oleh bakteri. Karna seperti yang di ketahui, penyebabnya paling utama dari timbulnya jerawat di wajah yaitu bakteri atau kotoran yang menyumbat pada pori-pori kulit.

6. Memutihkan Kulit Wajah

Faedah belimbing wuluh untuk muka yang telah dapat dibuktikan keampuhannya yaitu memutihkan kulit muka dengan efisien serta alami. Pasalnya didalam belimbing wuluh ada kandungan nutrisi yang bisa memutihkan kulit.

7. Kurangi Minyak Berlebih

Minyak di wajah yaitu satu diantara penyebabnya timbulnya jerawat. Tapi, tidaklah perlu cemas, karna Anda dapat kurangi minyak berlebihan di wajah memakai belimbing wuluh. Hal semacam ini karena ada kandungan vitamin C dalam belimbing wuluh. Dimana vitamin ini berperan untuk mengangkat minyak berlebihan di wajah.

8. Mengangkat Sel Kulit Mati

Supaya kulit muka terlihat bercahaya serta merona, jadi beberapa sel kulit mati yang melekat mesti diangkat. Langkah alami yang dapat Anda kerjakan yaitu dengan memakai masker belimbing wuluh. Karna buah sayur ini mempunyai kandungan yang bisa mengangkat kulit mati di wajah. Begitu, kulit Anda juga akan makin fresh serta tampak seperti remaja.

9. Meronakan Warna Bibir

Belimbing wuluh bermanfaat untuk meronakan warna bibir dengan alami. Tiap-tiap wanita tentunya menginginkan mempunyai bibir merona, karna juga akan tampak fresh serta menarik. Nah, belimbing wuluh ini dapat jadikan jadi jalan keluar yang pas, karna memiliki kandungan banyak nutrisi yang baik untuk melindungi kesegaran bibir serta membuatnya tampak lebih merah merona.

Kandungan nutrisi dalam buah ini yang dapat buat bibir merona merah yaitu vitamin C dan vitamin A. Untuk memperoleh hasil yang maksimum, Anda dapat memoleskan belimbing wuluh yang telah dibikin bersih terlebih dulu pada bibir paling tidak 2 x dalam satu hari. Tidak cuma itu, Anda dapat juga menggabungkan buah ini dengan madu supaya kulit mati pada bibir dapat terangkat. Begitu, bibir juga akan tampak fresh serta merah alami.

10. Menyingkirkan Komedo

Faedah belimbing wuluh untuk muka yang paling akhir yaitu menyingkirkan komedo. Komedo adalah satu diantara problem muka yang begitu mengganggu. Tetapi, memakai masker belimbing wuluh, jadi komedo hitam maupun putih di wajah Anda juga akan selekasnya hilang dengan alami serta efisien.