Makanan Yang Bagus Untuk Kesehatan Kulit

Posted on Posted in Health & Fitness

Makanan Yang Bagus Untuk Kesehatan Kulit

Kulit adalah organ terluar dari tubuh yang melapisi seluruh tubuh manusia. Kulit merupakan organ yang memiliki banyak fungsi pada tubuh manusia. Beberapa fungsi kulit pada tubuh manusia diantaranya adalah sebagai pelindung tubuh dari berbagai ancaman, sebagai indra peraba, sebagai pengatur suhu tubuh, sebagai alat eksresi, sebagai penyimpan lemak, serta sebagai tempat pembuatan vitamin D. Nah, dengan peranannya yang memang sangat penting, maka kulit juga harus dijaga kesehatannya. Salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang bagus untuk kesehatan kulit. Obat Herbal Psoriasis

Nah, berikut ini ada beberapa makanan yang perlu anda masukkan ke dalam menu makan anda, di mana makanan-makanan berikut ini sangat bagus dan baik untuk kesehatan kulit. Makanan-makanan tersebut diantaranya adalah :

1. Alpukat

Avokad atau yang lebih dikenal alpukat merupakan salah satu buah yang bagus untuk kesehatan kulit. Alpukat mengandung lemak sehat, vitamin A, vitamin C, dan serat. Kandungan-kandungan sangat bagus untuk menyehatkan kulit. Kandungan lemak pada alpukat bermanfaat untuk mengurangi kerusakan kulit, seperti penuaan dini pada kulit yang menyebabkan kulit keriput. Berdasarkan sebuah penelitian, mekanisme alpukat dalam memperbaiki kerusakan kulit adalah dengan cara meningkatkan perbaikan DNA.

2. Brokoli

Buah dan sayuran memang merupakan makanan tepat yang harus lebih banyak dikonsumsi dibandingan dengan makanan-makanan olahan yang banyak menganduk lemak atau kolesterol. Salah satu sayuran yang bisa anda masukkan ke dalam menu makan anda adalah brokoli, karena sayuran hijau ini bisa membuat kulit anda awet muda dengan membantu melawan kemunculan garis halus dan kerutan pada kulit. Brokoli memiliki kandungan vitamin A dan C yang lebih banyak dari sayuran hijau lainnya.

3. Ikan

Ikan terkenal dengan manfaatnya yang bagus untuk perkembangan otak, namun disamping itu ternyata ikan juga baik untuk kesehatan kulit. Salah satu ikan pilihan terbaik adalah ikan salmon, karena daging ikan salmon kaya akan asam lemak omega-3, sumber lemak yang baik bagi tubuh. Dengan tercukupinya kebutuhan lemak, maka anda bisa terhindar dari kulit dapat terhindar dari masalah kulit kering atau kusam.

4. Labu Kuning

Labu kuning sering kali dijadikan kolak, menu berbuka puasa di bulan Ramadhan. Rasanya yang manis dan juga teksturnya yang cukup lembut setelah dimasak membuat labu kuning nikmat disantap saat berbuka puasa. Dan ternyata selain rasanya yang nikmat dan lezat, labu kuning juga memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan kulit. Labu kuning merupakan salah satu sumber karotenoid yang berperan penting dalam memerangi radikal bebas. Dengan begitu, labu kuning berkhasiat untuk mencegah kulit dari penuaan dini. Selain itu, labu kuning juga mengandung vitamin A, C, dan E yang dibutuhkan oleh kulit. Mengonsumsi labu kuning juga bisa membuat tubuh mendapatkan banyak serat dan terhidrasi dengan baik.

5. Teh Hijau

Teh hijau sering disajikan untuk menemani saat-saat santai. Minuman ini mengandung senyawa katekin yang mempunyai fungsi sebagai antioksidan. Katekin dalam teh hijau juga telah terbukti efektif untuk melawan peradangan dan keganasan pada kulit. Agar manfaat yang ada dalam teh hijau bertahan lama dalam tubuh, sebuah penelitian menganjurkan untuk menambahkan perasan jeruk pada minuman teh hijau. Perasan jeruk akan memperlambat tercernanya kandungan nutrisi teh hijau, sehingga manfaat dari teh hijau bisa bertahan lebih lama dalam tubuh.

6. Ubi Jalar

Ubi jalar mungkin lebih terkenal dengan efeknya yang sering membuat orang yang mengkonsumsinya sering buang gas. Namun ternyata ubi jalar memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan kulit. Ubi jalar bermanfaat untuk mengurangi keriput dan tanda-tanda penuaan. Ubi jalar mengandung vitamin A.

Nah, itulah Makanan Yang Bagus Untuk Kesehatan Kulit. Makanan-makanan tersebut bisa anda pilih dan masukkan ke dalam menu makan anda. Toko Zahra Herbal