Makanan Serat Tinggi Kurangi Kanker Payu Dara

Posted on Posted in General

Kanker payudara yaitu satu diantara type kanker sebagai momok untuk kaum wanita. Walau bagaimanapun, bukanlah bermakna resikonya tak dapat tidak untuk dikurangi. Satu riset paling baru yang diterbitkan pada American Journal of Clinical Nutrition temukan kalau wanita dapat kurangi resiko kanker payudara sampai 7 % jika konsumsi 10 gr serat yang dilibatkan pada makanan keseharian mereka.

Beberapa peneliti menyampaikan kalau serat dapat menolong turunkan kadar hormon estrogen didalam badan. Estrogen di ketahui jadi aspek perubahan awal serta perkembangan dari kanker payudara. Satu teori tunjukkan kalau serat dapat menghalangi sistem penyerapan estrogen dalam darah. Teori yang lain juga tunjukkan kalau orang yang konsumsi banyak serat mempunyai kecenderungan untuk konsumsi sedikit lemak. Makanan tinggi lemak di ketahui dapat tingkatkan resiko kanker payudara.

5 Makanan kaya serat yang dapat menghindar kanker payudara

Oleh karenanya, untuk kurangi resiko kanker payudara, anda dianjurkan konsumsi beberapa makanan yang tinggi serat. Di bawah ini terdapat banyak makanan tinggi serat yang bisa menolong turunkan resiko kanker payudara, salah satunya yaitu :

1. Lentil

Lentil mengandung phytoestrogrens serta adalah sumber folat atau vitamin B paling baik yang bisa menolong produksi sel. Diluar itu, lentil mengandung sekitaran 16 gr serat per cangkirnya. Riset sudah tunjukkan kalau wanita yang konsumsi lentil di ketahui lebih rendah 44 % dalam meningkatkan kanker payudara.

2. Kenari

Kenari dapat jadi makanan ringan renyah yang bisa di nikmati setiap waktu. Tiap-tiap gigitannya memberi penambahan konsumsi omega-3, serat, serta protein. Beberapa peneliti mengungkap kalau kenari dapat menolong kurangi ukuran tumor karena karakter anti-inflamsi yang dipunyainya. Secangkir kenari mengandung 5 gr serat.

3. Brokoli

Brokoli di ketahui dapat kurangi jumlah sel kanker payudara karena kandungan sulforaphane yang bisa menolong melawan kanker, dan dapat meraih jaringan kanker payudara dengan saat lebih kurang satu jam.

4. Gandum

Gandum yaitu satu diantara makanan yang kaya serat. Gandum bisa menolong mempercepat metabolisme estrogen, hormon yang terkait dengan resiko kanker payudara.

5. Delima

Delima mempunyai karakter untuk melawan kanker. Buah ini tawarkan 6 gr serat percangkirnya serta mengandung kian lebih 100 type fitonutrien, bahan kimia alami yang tawarkan banyak khasiat kesehatan. Juice buah delima terutama sudah dapat dibuktikan dapat menghalangi perubahan atau perkembangan beberapa sel kanker payudara dan menghindar sistem metastasis.