Komikus Gundala Putra Petir Meninggal Dunia

Posted on Posted in Entertainment

Dunia hiburan Indonesia kembali berduka. Kali ini datang dari Yogyakarta, di mana kota seniman itu kehilangan putra terbaiknya yaitu Harya Suryaminata atau Hasmi, komikus Gundala Putra Petir. Hasmi atau yang akrab disapa Mas Nemo meninggal dunia pada hari Minggu, 6 November 2016 pukul 12.00 WIB di RS Bethesda Yogyakarta. Mas Nemo menginggal dunia di usianya yang sudah mencapai 69 tahun.

Komikus Gundala Putra Petir Meninggal Dunia

Jenazah Mas Nemo rencananya akan dimakamkan pada hari senin ini di Taman Makam Para Seniman di Giri Sapto, Imogiri, Bantul, Yogyakarta pada 12.00 WIB tadi. Kesedihan dirasakan oleh aktor sekaligus president Skylar Comics, Marcellino Lefrandt, yang mengunggah fotonya bersama Mas Nemo beberapa waktu lalu. Dalam unggahannya, Marcellino Lefrandt menuliskan caption yang berbunyi, “Rest in peace Hasmi Gundala Putera petir. Dunia komik Tanah Air kembali kehilangan putera terbaiknya. Telah pulang ke rumah Bapa di Surga, Pak Hasmi, atau lebih akrab dipanggil MAS NEMO di kalangan para “pejuang komik Indonesia”. Pukul 12.30 hari ini. Pak Hasmi adalah inspirator saya dalam menciptakan pahlawan-pahlawan super Indonesia, antara lain Volt.

Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan.

Saya pribadi sungguh kehilangan,”.

Komikus Gundala Putra Petir Meninggal Dunia

Selain itu, ucapan turut berduka cita juga datang dari sutradara muda asal Yogyakarta, Ismail Basbeth. Ia menuturkan, “Turut berduka untuk kepergian Pak Hasmi, komikus, aktor, dramaturg. Terutama dikenal melalui karya komik Gundala Putra Petir. Sempet bekerja sama dengan beliau di film Mencari Hilal dan Talak 3. Terima kasih atas segala energi dan inspirasi yang engkau curahkan pada kami. Gusti rindu, selamat berpulang. Photo: @hanungbramantyo,” tulis Ismail dalam caption foto ini.

Pak Hasmi terlihat mengenakan seragam PNS dan menggambar ‘anaknya’, Gundala Putra Petir. Saat itu, beliau berperan sebagai salah satu petugas KUA yang nakal dalam film drama komedi TALAK 3 yang dibintangi oleh Reza Rahadian, Laudya Cynthia Bella dan Vino G Bastian.

Selamat jalan Pak Hasmi. Semoga engkau tenang di alam sana, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta kesabaran.