Kehamilan Minggu Demi Minggu

Posted on Posted in Health & Fitness

 

 

Temukan info tentang pinggang sakit saat hamil muda di sini

Trimester pertama

Setelah pembuahan dan implantasi, bayi pada awalnya hanya sebuah embrio: dua lapisan sel dari mana semua organ dan bagian tubuh akan berkembang. Tumbuh dengan cepat, bayi Anda segera seukuran kacang ginjal dan terus bergerak. Jantung berdetak cepat dan usus yang membentuk. anak pemula atau anak perempuan telinga, kelopak mata, mulut, dan hidung juga mulai terbentuk.
2 minggu hamil
Ini adalah minggu yang berpotensi mengubah hidup. Anda akan berovulasi, dan jika telur bertemu sperma, Anda akan berada di jalan Anda untuk kehamilan!

3 minggu hamil
Bayi Anda adalah bola kecil – disebut blastocyst – terdiri dari beberapa ratus sel yang mengalikan cepat.

4 minggu hamil
Jauh di rahim Anda, bayi Anda adalah embrio terdiri dari dua lapisan, dan plasenta primitif Anda berkembang.

5 minggu hamil
embrio kecil Anda tumbuh seperti gila, dan Anda mungkin akan memperhatikan keluhan kehamilan seperti payudara sakit dan kelelahan.

6 minggu hamil
bayi Anda hidung, mulut, dan telinga mulai terbentuk. Anda mungkin akan mengalami morning sickness dan bercak.

7 minggu hamil
Bayi Anda – masih embrio dengan ekor kecil – yang membentuk tangan dan kaki. Rahim telah dua kali lipat.

8 minggu hamil
Bayi Anda terus bergerak, meskipun Anda tidak bisa merasakannya. Sementara itu, Anda dapat membuat keputusan tentang tes prenatal.

9 minggu hamil
Hampir satu inci panjang sekarang, bayi Anda mulai terlihat lebih manusiawi. Anda mungkin telah melihat penebalan pinggang Anda.

10 minggu hamil
Bayi Anda telah selesai bagian paling penting dari pembangunan! Organ dan struktur berada di tempat dan siap untuk tumbuh.

11 minggu hamil
tangan bayi Anda akan segera membuka dan menutup dalam tinju, dan kecil tunas gigi yang muncul di bawah gusi.

12 minggu hamil
jari kaki mungil si kecil dapat meringkuk, otaknya berkembang marah, dan ginjalnya mulai mengeluarkan urine.

13 minggu hamil
Ini minggu terakhir trimester pertama! Bayi Anda sekarang memiliki sidik jari yang indah dan hampir 3 inci panjang.

 

 

Trimester kedua

Pada awal trimester kedua, bayi sekitar 3 1/2 inci panjang dan berat sekitar 1 1/2 ons. Kecil, sidik jari yang unik sekarang di tempat, dan jantung memompa 25 liter darah per hari. Sebagai minggu berlalu, kerangka bayi Anda mulai mengeras dari tulang rawan karet ke tulang, dan ia mengembangkan kemampuan mendengar. Anda mungkin merasa tendangan dan berdebar segera jika Anda belum melakukannya.
14 minggu hamil
fitur kecil bayi Anda membuat ekspresi yang berbeda. Dan Anda mungkin merasa lebih energik dan kurang mual.

15 minggu hamil
Bayi Anda bisa merasakan cahaya dan membentuk selera. Memiliki hidung tersumbat? Ini adalah efek samping kehamilan yang mengejutkan.

16 minggu hamil
Dapatkan siap untuk percepatan pertumbuhan. Dalam beberapa minggu ke depan, bayi Anda akan berlipat ganda berat dan menambahkan inci untuk panjang nya.

17 minggu hamil
kerangka bayi Anda berubah dari tulang rawan lembut untuk tulang, dan tali pusat tumbuh lebih kuat dan lebih tebal.

18 minggu hamil
alat kelamin bayi Anda dikembangkan cukup untuk melihat di USG. Lapar? Peningkatan nafsu makan normal sekarang.

19 minggu hamil
Pergi ke depan dan bernyanyi: Bayi Anda mungkin dapat mendengar Anda! Dan jika sisi Anda sakit, itu bisa menjadi putaran nyeri ligamen.

20 minggu hamil
Selamat, Anda berada di tanda setengah dalam kehamilan Anda! Bayi Anda menelan lebih sekarang dan memproduksi mekonium.

21 minggu hamil
Merasa bayi Anda bergerak? Mereka berdebar awal akan berubah menjadi tendangan penuh. Fakta menarik: Dia memiliki alis sekarang!

22 minggu hamil
Bayi Anda mulai terlihat seperti bayi yang baru lahir miniatur. Dan perut Anda tumbuh dapat berubah menjadi tangan-magnet.

23 minggu hamil
Ketika Anda sedang bepergian, bayi Anda dapat merasakan gerakan. Tak lama kemudian, Anda mungkin melihat bengkak di pergelangan kaki dan kaki.

24 minggu hamil
Bayi Anda panjang dan ramping, seperti telinga jagung. Dan membesarnya rahim Anda sekarang ukuran bola sepak.

25 minggu hamil
si kecil mulai menambahkan beberapa lemak bayi dan tumbuh rambut lebih. rambut Anda mungkin melihat ekstra berkilau, juga.

26 minggu hamil
Bayi Anda menghirup dan menghembuskan napas sejumlah kecil cairan ketuban, yang merupakan praktik yang baik untuk bernafas.

27 minggu hamil
Merasa gatal a? Mungkin cegukan bayi Anda. Dia juga membuka dan menutup matanya dan bahkan mengisap jari-jarinya.

 

Trimester ketiga

Bayi berat sekitar 2 1/4 pon dengan awal trimester ketiga. Mereka bisa mengedipkan mata mereka, yang sekarang bulu mata olahraga. Dan kulit mereka keriput mulai kelancaran keluar karena mereka memakai lemak bayi. Mereka juga mengembangkan kuku, kuku, dan rambut asli (atau setidaknya beberapa peach fuzz), dan menambahkan miliaran neuron otak mereka. Bayi mekar Anda akan menghabiskan minggu-minggu terakhir nya dalam rahim meletakkan berat badan. Pada kehamilan penuh, bayi rata-rata lebih dari 19 inci panjang dan berat hampir 7 pounds.
28 minggu hamil
Selamat Datang di trimester terakhir Anda! Mata mengembangkan bayi Anda mungkin dapat melihat cahaya penyaringan melalui rahim Anda.

29 minggu hamil
otot dan paru-paru bayi Anda terus matang, dan kepalanya tumbuh untuk memberikan ruang bagi otaknya berkembang.

30 minggu hamil
Bayi Anda sekarang beratnya hampir 3 pound. Sementara itu, Anda mungkin akan berjuang perubahan suasana hati, kejanggalan, dan kelelahan.

31 minggu hamil
tendangan kuat bayi Anda mungkin membuat Anda terjaga di malam hari – dan Anda mungkin merasa kontraksi Braxton Hicks, juga.

32 minggu hamil
Bayi Anda menepuk-nepuk up! Sementara itu, rahim Anda berkembang dapat menyebabkan mulas dan sesak napas.

33 minggu hamil
Dengan bayi Anda sekarang beratnya sedikit lebih dari 4 pound, Anda mungkin akan melenggang – dan mengalami kesulitan mendapatkan nyaman di tempat tidur.

34 minggu hamil
sistem saraf pusat bayi Anda dan paru-paru jatuh tempo, dan pusing dan kelelahan dapat memperlambat Anda.

35 minggu hamil
bayi Anda terlalu nyaman di rahim Anda untuk melakukan jungkir balik, tapi Anda masih akan merasa sering – jika kurang dramatis – gerakan.

36 minggu hamil
Bayi Anda adalah mendapatkan sekitar satu ons sehari. Anda mungkin merasa dirinya “drop” ke dalam panggul Anda saat Anda mendekati tanggal jatuh tempo Anda.

37 minggu hamil
otak dan paru-paru bayi Anda terus matang. Anda mungkin memiliki debit lebih vagina dan kontraksi sesekali.

38 minggu hamil
Bayi Anda memiliki pemahaman yang kuat, yang Anda akan segera dapat menguji secara pribadi! Sementara itu, hati-hati untuk tanda-tanda preeklamsia.

39 minggu hamil
Bayi Anda istilah penuh minggu ini dan menunggu untuk menyambut dunia! Jika istirahat air Anda, hubungi penyedia layanan kesehatan Anda.

40 minggu hamil
Bayi Anda adalah ukuran dari labu kecil! Jangan khawatir jika Anda masih hamil – itu umum untuk melewati tanggal jatuh tempo.

41 minggu hamil
Nyaman seperti dia, bayi Anda tidak bisa tinggal di dalam Anda lebih lama. Anda akan pergi ke tenaga kerja atau diinduksi segera.