Jenis – Jenis Karpet

Posted on Posted in Business & Economy

Jenis – Jenis Karpet

Lantai merupakan elemen penting dalam memberikan kenyamanan tempat tinggal, pemilihan lantai dengan dilapisi karpet menjadi alternatif yang banyak digunakan terutama untuk ruang keluarga dan kamar tidur. Selain mempercantik ruangan karpet juga memberikan kehangantan dalam ruangan. kalian berencana melapisi lantai rumah dengan karpet? kenali dulu beberapa bahan sebagai pertimbangan sehingga tidak salah memilih jenis karpet yang akan digunakan

 

Jenis Karpet Nilon

Dengan menggunakan karpet lantai nilon akan lebih menghemat biaya baik dalam pembelian maupun perawatan. Karpet lantai nilon sangat mudah dalam perawatan dan mudah di ganti per bagian apabila ada kerusakan. Karpet lantai nilon banyak digunakan untuk perkantoran karena biaya yang murah dan perawatan yang mudah, apabila berpindah lokasi karpet nilon juga mudah dipindahkan. Bahan nilon sendiri terbuat dari plastik sehingga bisa dicuci dengan air.

Jenis Karpet Nilon

Jenis Karpet Polypropylene

Untuk kalian yang memiliki budget terbatas karpet lantai berbahan polypropylene cocok untuk anda gunakan. Karpet lantai polypropylene terbuat dari bahan sintetis dengan tekstur yang halus. Karpet polypropylene juga dapat dibersihkan dengan air. Sayangnya benang pada karpet polypropylene mudah lepas, warna mudah pudar, dan lebih tipis dibandingkan dengan jenis karpet lainnya.

Jenis Karpet Polypropylene

Jenis Karpet  Viskose

Bahan Viskose adalah bahan buatan yang menyerupai sutra atau sutra sintetis. Apabila kalian memiliki budget yang terbatas namum tetap menginginkan karpet lantai dengan bahan yang halus dan memiliki warna yang cantik karpet lantai viskose merupakan pilihannya

karpet lantai viskose

Jenis Karpet  Sisal

Bahan karpet sisal berasal dari tumbuhan sehingga lebih aman digunakan. Karpet sisal tidak dapat dicuci dengan air karena memiliki struktur yang kasar dan mudan mengembang apabila terkena air, untuk membersihkannya cukup menggunakan penyedot debu. Karpet sisal biasa digunakan untuk melapisi seluruh lantai dalam satu ruangan ataupun tangga rumah supaya tidak licin.

 

karpet lantai sisal

 

Jenis Karpet Wol

Bahan wol merupakan bahan favorit yang banyak digunakan. Beberapa kelebihan dari karpet bahan wol adalah ketebalannya yang menjadikan karpet bahan wol lebih awet dan tahan lama. Karpet bahan wol juga sangat cocok di tempatkan di ruang keluarga, sangat memberikan kesan hangat dan elegan. Perawatan karpet lantai wol bisa menggunakan vacuum cleaner ataupun jasa cuci dry clean. Apabila anda memiliki budget lebih, bahan wol merupakan pilihan yang tepat.

karpet wol

Jenis Karpet  Sutra

Kemewahan dan kenyamanan dalam rumah seketika didapatkan dengan menggunakan karpet lantai sutra. Karpet lantai sutra seperti sprei katun jepang memberikan kenyamanan tinggi dengan kehalusan yang dimiliki serta keindahan dari warna nya. Karpet lantai sutra sangat cocok untuk Anda yang memiliki selera tinggi dan ingin memberikan estetika terbaik bagi ruangan Anda. Katun Sutra walapun umumnya dipakai sebagai kain sprei tapi dapat juga dijadikan karpet

karpet lantai sutera

 

 

Jenis Karpet Kulit

Bahan organik yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi, kualitas dan manfaat yang diberikan karpet lantai kulit sudah tak diragukan. Tekstur lembut dan memberikan rasa hangat menjadikan karpet lantai kulit banyak digunakan. Kulit domba dan sapi adalah yang paling banyak digunakan sebagai bahan karpet lantai kulit. Hati-hati dalam penempatan karpet lantai kulit, jauhkan dari tempat yang mudah terkena noda karena kotoran mudah menempel di karpet lantai kulit dan karpet lantai kulit cukup sulit dibersihkan.

 

Jenis karpet kulit

 

Implementasi karpet kulit pada kamar tidur

 

Itulah artikel tentang Jenis – Jenis Karpet Semoga bermanfaat