Health & Fitness

Hindari Makanan Ini Untuk Menghilangkan Gatal-Gatal di Kulit

Hindari Makanan Ini Untuk Menghilangkan Gatal-Gatal di Kulit – Ruam kulit atau gatal-​gatal​ ​bisa dikarenakan oleh alergi. Satu diantara pemicunya dalah alergi pada makanan. Karenanya baiknya jauhi dahulu mengkonsumsi makanan penyebab gatal-gatal.

Hindari Makanan Ini Untuk Menghilangkan Gatal-Gatal di Kulit

​Konsumsi seafood, kacang serta garam baiknya dijauhi dahulu karna dapat merangsang rasa gatal lebih kronis. ​​Beberapa hal yang direferensikan oleh ​obat kulit gatal ​ dapat Anda menjadikan dasar pilih makanan untuk kurangi rasa gatal. ​

1. Makanan histamin

Histamin yaitu satu diantara nutrisi pada makanan yang bisa mengakibatkan kulit gatal. Oleh karenanya jauhi product yang memiliki kandungan histamin seperti, ikan kaleng​an​, ikan asap, kecap, bir, cuka, mayon​naise, ​ anggur serta sosis. ​ ​Selain itu makanan ​yang​​di​fermentasi juga tinggi juga akan histamin.

2. ​Seafood​

Kelompok beda dari makanan yang bisa tingkatkan problem kulit gatal yaitu ​seafood​. ​ ​Banyak orang yang alergi dengan ​seafood​. ​ ​Hal ini dikarenakan oleh antibodi yang mendeteksi kandungan protein dalam seafood yang beresiko serta tidak di terima oleh badan, ​s​ehingga menyebabkan alergi ruam kulit.

3. Makanan yang tingkatkan histamin

Terdapat banyak makanan spesifik yang relatif bisa merangsang jumlah histamin pada badan. Hal semacam ini bisa buat ruam kulit Anda makin kronis. Karenanya jauhi makanan seperti, cokelat, str​awberry​i, putih telur, jeruk serta lemon, kacang-kacangan, susu serta banyak sekali lagi.

4. Semuanya product dari susu

Jauhi semuanya product yang terbuat dari susu bila Anda menanggung derita ruam gatal pada kulit. Karna protein kasein serta beta-lactoglubin dalam susu di kenal jadi alergen paling utama. ​ Bila dikonsumsi​ juga akan merangsang reaksi alergi. Oleh karenanya, jauhi mengkonsumsi yogurt, keju serta cream untuk mengobati ruam kulit​. ​

5. Kacang-kacangan

Makan kacang-kacangan bisa jadi memperburuk gatal pada ruam kulit. Karna kacang bisa mengakibatkan reaksi alergi Anda keluar. Jauhi makanan yang memiliki kandungan kacang untuk sistem pengobatan lebih cepat.

6. Kurangi mengkonsumsi garam

Konsumsi garam yang terlalu berlebih bisa buat kulit kering, mengakibatkan gatal-gatal serta iritasi. ​Kurangi ​konsumsi​ ​garam sepanjang sekian hari saat menanggung derita ruam gatal.