Halaman Mau Bebas Ulat? Begini Caranya

Posted on Posted in General

Siapa yang tidak jengkel bila halaman yang cantik serta hijau mendadak kehadiran ulat? Pasalnya hama yang satu ini tidak berhenti menggunakan daun-daun tanaman Anda.

Ulat bikin tanaman jadi gundul serta mati. Kesalnya lagi, ulat yang berbulu menyebabkan reaksi alergi pada kulit. Anggota keluarga juga pilih tidak menyentuh halaman bila satu diantara tanaman terserang ulat.

Sesungguhnya ada langkah simpel untuk menghindar tanaman Anda terserang hewan ini. Simak langkahnya.

Berikan pestisida

Harus Anda memanglah mesti memakai antihama untuk menghindar munculnya ulat di halaman Anda. Tidak bermakna mesti setiap waktu disemprot, kok, Anda dapat memakainya sebulan sekali.

Antihama ini bermanfaat untuk menghindar telur ulat yang ada di daun menetas serta jadi ulat daun. Untuk meyakinkan antihama yang dipakai aman serta sesuai sama keperluan tanaman, diskusikan dengan pakar tanaman waktu Anda membelinya.

Berikanlah jarak

Janganlah membiarkan halaman Anda berantakan dengan keadaan tanaman yang begitu berdekatan. Pasalnya keadaan ini mempermudah belalang, ulat, semut, serta hama yang lain beralih tempat serta mengonsumsi semua daunnya.

Bila memanglah ada tanaman yang diserang ulat, selekasnya singkirkan tanaman itu dari tanaman yang lain supaya tidak menulari yang lain.

Pangkas daunnya

Janganlah malas memotong tanaman bila tampak rimbun serta makin tinggi. Tanaman yang begitu rimbun umumnya jadi sarang laba-laba. Diluar itu bila telah sangat tinggi, Anda bakal makin susah membasmi sisi yang terserang ulat.

Ulat juga begitu suka pada tanaman yang rimbun, lantaran gampang bersembunyi dibagian daunnya, hingga Anda baru bakal menyadarinya waktu tanaman tampak renggang serta kurus.

Cek permukaan daun

Janganlah segera senang lihat timbulnya tunas di tanaman Anda. Umumnya tunas muda berikut sebagai incaran kupu-kupu waktu bertelur lantaran ulat memanglah suka pada daun muda.

Check tiap-tiap daun gampang sampai ke pangkal daunnya serta selekasnya singkirkan atau semprot dengan antihama demikian lihat ada terlur ulat.

Jemur dibawah cahaya matahari

Memanglah bukan jaminan ulat bakal hilang bila tanaman terkena cahaya matahari segera. Tetapi, minimum Anda bakal gampang lihat sisi daun yang mana yang ditempeli telur ulat. Cahaya matahari akan menolong tanaman kurangi sisi yang lembap, hingga menghindar munculnya jamur.