About Life

Dobrak Mitos Agar Anda Menjadi Lebih Sukses

Sayangnya, terdapat berbagai mitos yang kita dengar selama kita tumbuh menjadi dewasa. Mitos ini bisa menjadi penyabot harapan-harapan Anda dalam meraih sukses, kebahagiaan dan kepuasan di kemudian hari.

Misalnya, anda merasa ‘sudah tua’, ‘takdir hidup susah’. atau ‘kurang pintar’. Perasaan seperti ini adalah dasarpemikiran yang menimbulkan rasa rendah diri dan tidak mampu. Anda berasumsi bahwa orang lain lebih mampu hanya karena anda merasa sat ini mereka berprestasi lebih baikdari anda.

Perasaan rendah diri ini menetap jauh di lubuk ‘self concept’

Dari mana ide-ide itu? Tentunya masa lalu anda memberi sumbanganterbesar. Bisa didapat dari orangtua yang kurang paham mendidik Anda. Bisa didapat dari lingkungan, misalnya Anda sering diabaikan, kurang mendapat perhatian dan kepercayaan, sehingga Anda mulai membentuk keyakinan Anda yang kurang mampu. Itu mitos !!! Itu tidak benar !!! Sudahi sekarang juga !!!

Mulailah berbicara hal yang positif tentang anda dengan hati riang dan lakukan berulang-ulang.

Kata-kata yang paling berpengaruh dalam kosakata Anda adalah kata-kata yang biasa anda katakan kepada diri sendiri, kemudian anda yakini kebenarannya. Dialog dengan diri sendiri merupakan penentu 95% emosi anda.

ingat, ketika anda berbicara dengan diri sendiri, otak anda menerima kata-kata itusebagai perintah. Your wish is a command!

Pikiran tersebut menyebar ke seluruh tubuh, kemduain menyesuaikan dengan perilaku, citra diri dan tindakan anda sesuai dengan kata-kata anda.

Oleh karena itu,m mulai sekarang berbicaralah dengan diri sendiri dan gunakan kata-kata yang sebenarnya anda inginkan TERJADI kepada diri anda. Dengan bhasa lain,  hindari mengatakan apapun di dalam diri anda sesuatu yang TIDAK ANDA HARAPKAN akan terjadi.

Ucapkan hanya kata-kata yang memberi pengaruh positif dalam diri Anda. Ingat, bahkan celetukan tentang hal di diluar diri anda pun kembalinya ke Anda. Jadi, segala celetukan, komentar, opini, pendapat, serta kata-kata dalam diskusi dan dialog, pilihlah hanya yang akan membuat anda menjadi lebih baik.

begitu pun ketika mengeluh, curhat dan sharing, hanya ucapkan yang baik-baik.

Kata-kata, ‘Saya bisa’. ‘Ini Mudah’, ‘Ini menyenangkan’, ‘Saya yang terbaik’. ‘Ini milik saya’, kata-kata seperti itu merupakan program dasar untuk self-concept anda. Jadi, lakukan mulai sekarang.