Cipularang Diserbu Ribuan Kendaraan Saat Liburan Panjang

Posted on Posted in General

Masuk libur panjang akhir minggu serta perayaan Natal, kondisi arus jalan raya di Tol Cipularang di lokasi Cikampek serta Purwakarta Jawa Barat mulai alami kepadatan.

Volume kendaraan dari Jakarta menghadap Bandung selalu alami penambahan. Bahkan juga mulai sejak Sabtu (24/12) pagi. Lonjakan arus kendaraan berlangsung dengan didominasi mobil pribadi.

Pantauan merdeka. com kepadatan arus seperti di Km. 67 di lokasi Cikampek, kendaraan memadati jalan berbayar itu masuk ke Tol Cipularang menuju Bandung dari Tol Jakarta-Cikampek. Sesekali kendaraan tersendat walau tak menyebabkan antrean serta kemacetan.

Begitu halnya Tol Cipularang di lokasi Kabupaten Purwakarta. Iring-iringan kendaraan memadati jalan Tol itu bahkan juga antrean panjang berlangsung dari mulai Km. 83.

Menurut pantauan pihak PJR Tol Cipularang, meningkatnya arus kendaraan di jalan Tol menuju jalur selatan itu telah berlangsung mulai sejak Jumat malam 23 Desember 2016. Bersamaan banyak orang-orang terlebih warga Ibu Kota yang memakai libur panjang untuk pulang kampung serta bertandang ke obyek wisata.

” Penambahan volume kendaraan telah berlangsung mulai sejak Jumat malam. Di Km. 83 berlangsung antrean lantaran berbarengan dengan kesibukan pengalihan arus untuk kendaraan besar menuju pintu Tol Jatiluhur, ” tutur Kanit PJR Tol Cipularang AKP Wiranto.

Di jalur menghadap ke Cikampek serta Bandung arus kendaraan tersendat sampai menyebabkan antrean panjang.

Laju kendaraan tidak bisa melebihi kecepatan 20 sampai 30 Km. perjam. Keadaan itu juga diperparah ada kesibukan keluar masuk kendaraan ditempat peristirahatan (Rest Ruang) Km. 57.

Dari info beberapa pemakai jalan, padatnya arus kendaraan berlangsung mulai sejak masuk Tol Jakarta – Cikampek di lokasi Jakarta. Bersamaan banyak warga Ibu Kota serta sekitarnya yang memakai libur panjang kesempatan ini untuk pulang ke kampung halaman dan berwisata ke beberapa daerah terlebih di Jawa Barat.

” Bila libur ya begini, tentu macet. Hari umum juga kan saat ini telah umum macet. Terlebih bila libur panjang seperti saat ini, ” kata salah seseorang ingindara asal Jakarta, Usman. Sabtu (24/12).

Diprediksikan penambahan arus kendaraan yang lewat Tol Cipularang bakal berlangsung sampai hari Senin yang akan datang dan puncaknya pada arus balik libur menuju Jakarta.