Cara Mudah Perawatan Aquarium Ikan Hias

Posted on Posted in Business & Economy

Praktek pemeliharaan dan perawatan akuarium ikan mulai muncul di akhir tahun 1800-an. Biasanya bentuknya berupa akuarium kuno yang hanya memiliki satu sisi yang terbuat dari kaca, dengan tiga sisi lainnya yang terbuat dari logam atau kayu. Sebagian akuarium terdiri dari ikan air tawar asli dari wilayah di sekitar pemiliknya. Juga yang paling tua adalah berupa tangki untuk kolam ikan sekolah yang hanya berisi ikan air tawar. Alasannya adalah bahwa air garam akan menimbulkan korosi bingkai logam yang dibuat untuk akuarium.

Cara Perawatan Aquarium Ikan Hias

Akuarium berubah drastis di tahun 1960 dengan penemuan perekat silikon. Bingkai logam menjadi usang dan lebih banyak orang mulai menjaga kadar garam air untuk ikan laut maupun jenis invertebrata. Baru-baru ini wadah kaca untuk aquarium mulai ditinggalkan dan digantikan aquarioum dari akrilik karena fleksibilitasnya. Secara harfiah akuarium akrilik jauh lebih fleksibilitas dan banyak untuk digunakan daripada kaca. Untuk mencari bibit ikan anda dapat mengunjungi http://www.nabilafarm.com.

Jika benda berat menyerang sebuah tangki aquarium kaca, itu akan hampir pasti pecah. Fleksibilitas sebuah tangki aquarium akrilik akan mencegah bencana ini terjadi. Selain itu, akrilik menawarkan lebih banyak fleksibilitas dalam desain dari kaca. Akuarium akrilik telah dibuat menjadi segala sesuatu dari meja kopi ke mesin bola karet.

Ada banyak manfaat memiliki akuarium akrilik dan perawatannya lebih mudah dari kaca. Saat membersihkan akuarium Anda, berhati-hatilah untuk tidak menggunakan handuk kertas, dan bahan kimia atau abrasif, karena mereka dapat menggores permukaan akrilik akuarium. Selalu menggunakan pembersih khusus berlabel aman untuk akrilik. Gunakan plastik atau karet pembersih, bukan logam untuk membersihkan sisi tangki akrilik.

Hati-hati untuk tidak sengaja mengambil sepotong substrat atau kerikil saat membersihkan bagian dalam tangki. Namun, jika Anda kebetulan menggaruk akuarium akrilik, semua tidak rusak. Tangki akuarium dapat diperbaiki, tidak seperti kaca. Ada akrilik kit untuk perbaikan yang tersedia di toko-toko hewan peliharaan khusus, toko lokal Anda dan maupun online, termausk dalam mencari bibit ikan hias untuk anda pelihara.

Ketika membeli perangkat akuarium akrilik, akan ada banyak pilihan yang berbeda untuk memilih dengan harga yang berbeda. Akuarium kit dapat dibeli di tempat-tempat seperti toko-toko khusus hewan peliharaan air. Seorang pencinta ikan hias dapat memilih dari silinder kecil berbentuk tank hingga yang berbentuk besar atau ditempelkan ke dinding. Perawatan aquarium ikan hias dari akrilik yang cukup mudah akan membuat hobi anda tersalurkan tanpa banyak halangan.