Cara Merawat Baju & Jaket Couple Agar Tetap Awet

Posted on Posted in Fashion

Baju & jaket couple sebagai cepat rusak karena kebanyakan pemilik tidak mengerti cara merawat baju & jaket couple supaya awet dan selalu tampak baru. Hal paling mendasar buat merawat baju couple ialah mengetahui jenis kainnya. Setiap jenis kain memerlukan perawatan yang tidak sinkron.

jaket-couple-bandung

Adapun Cara Merawat Baju  & jaket Couple supaya permanen Awet :

1.Perendaman Baju & jaket Couple
sebaiknya merendam baju couple anda tidak terlalu lama . Baju  & jaket couple yang pertama kali dicuci tak direndam lebih dari 1/2 jam. Dan buat baju couple dalam yg lebih lama tak lebih dari 60menit . Hal ini disebabkan sebab kaos mempunyai struktur benang berupa pintalan sehingga elastic bahan serta kelembutan bahan dengan sistem rajut akan berubah akan unsure air serta diterjen. Usahakan rendam pada air secukupnya. Sebab deterjen berlebih akan mengakibatkan sablon di baju couple akan terkelupas dan simpel rusak. (baca: obat penumbuh rambut)

2.Pisah kaos sinkron rona dan sablon
pisahkan kaos anda menggunakan sandang lain khususnya yg berwarna bertenaga seperti biru,merah, dan hitam,dsb dengan kaos berwarna putih. Hal ini untuk mencegah andai saja warna kuattersebut luntur tidak mengakibatkan baju & jaket couple dengan rona lembut kesayangan anda terkena dampaknya. Diamkan juga antara dengan yg kurang kotor supaya kotoran tidak berpindah.

3.Hindari mencuci dengan sikat
Baju couple berbahan catton memiliki tekstur kain yang lembut. Hindari menyikat kaos pada tipe ini, karena dapat menghambat tekstur kain. Hindari juga kucekan dan perasan yang bertenaga karena selain Mengganggu pori-pori pada baju couple jua mengonyak sablon, khususnya baju & jaket couple berwarna putih serta abu.

4.Menjemur kaos dengan dibalik
Tahukah Anda bahwa sinar matahari berlebih bisa mengakibatkan rona sablon serta kaos anda memudar. Buat mencegahnya jemur kaos anda menggunakan posisi terbalik. Bagian dalam mengahadap luar, serta bagian sablon didalam.

5.Hindari Pemutih pakaian
Hindari mencuci baju couple dengan memakai pemutih sandang atau detergen yg mengandung pemutih. Hal ini karena reaksi kimia pemutih dapat mengakibatkan sablon sebagai luntur atau terkelupas. Disamping itu pula membentuk baju & jaket couple lebih tipis serta kasar.

6.Hindari Pemakaian Hanger
usahakan menjemur baju couple tidak menggunakan hanger . Hali ini disebabkan air yg tersimpan dalam baju couple benangnya akan tertarik oleh gravitasi karena air masih dalam kaos basah sehingga leher kaos cepat sekali melar sebab menunda beban air yg terdapat dalam kaos basah. Semakin kenyal kaos semakin membutuhkan perawatan lebih.

7.Hindari Pemakaian Mesin Cuci
usahakan anda mencuci baju couple secara manual dengan tangan. Mencuci dengan mesin cuci dapat menyebabkan baju couple sebagai melar, sablon cepat rusak dan pori pori baju couple kasar.

8.Setrika
agar baju couple anda awet sebaiknya selalu disterika selesainya dicuci serta dijemur. Pastikan menyetrika baju dalam keadaan kemarau. Hindari menyetrika di bagian sablon. Atur jua agar posisi panas setrika pada posisisi sedang.

9.Noda
jika baju couple kesayangan anda terkena noda, segera cuci di bagian yang bernoda. Gunakan shampoo, detergen di bagian bernoda. Gosok menggunakan halus dan bilas menggunakan air.

10. Gunakan Seperlunya serta Penyimpanan yg Baik
usahakan baju dipakai seperlunya atau saat ketika krusial karena itu jua dapat membantu supaya baju couple anda tetap awet. Serta jangan lupa, simpanlah pada daerah yang kering dan lembab.