Cara Menjahit Sprei

Posted on Posted in General

Bila Anda bisa menjahit, sedikit saja. Mungkin Anda bisa mencoba membuat sprei sendiri. Dan bila Anda sudah mahir mungkin Anda bisa menjual sprei ataupun menjadi tukang jahit sprei. Menjahit sprei itu cukup mudah. Hanya diperlukan sedikit kettekunan sdan kesabaran. Secara garis besar menjahit sprei adalah sebagai berikut  :

jepang-all-52rb_3061. Bahan Sprei

Ada banyak macam bahan untuk sprei. Anda dapat memilih bahan sprei yang diinginkan mulai dari yang murah sampai yang mahal semuanya ada di cipadu. Kami dari spreigarden.com tidak menyediakan bahan sprei bila ada motif yang sesuai dengan selera anda hubungi kami. Sebagai langkah awal sebaiknya menggunakan bahan kain katun yang murah dulu agar kalau ada kesalahan tidak terlalu rugi. Motif yang banyak corak kadang cukup sulit untuk menjahitnya pada saat menyambung corak. Bila salah potong maka pada saat penyambungan corak akan terlihat terputus. Jahitan yang benar adalah corak pada sambungan tidak terlihat putus polanya.

2. Peralatan dan Perlengkapan

Bahan kain yang utama harus disediakan dan juga peralatan dan perlengkapan diantaranya : karet elastis untuk setiap sudutnya, benang yang sesuai denagn warna sprei, tali kur biasanya untuk pinggiran bantal agar kelihatan cantik, jarum, tali pita untuk sarung bantal, mesin jahit, pensil, meteran, gunting untuk memotong kain dan tidak lupa juga setrika untuk menyetrika jika sprei sudah jadi agar tidak kusut.

3. Menghitung Kebutuhan Bahan Sprei

di pasar biasanya lebar standar 100, 120, 160, 180, 200 cm dan panjang 200 cm dengan tinggi 20 cm. Jika ada pesanan khusus terutama perubahan ketinggian akan dikenakan biaya tambahan per 5 cm. Jika Anda membuat kursus Anda sendiri dapat disesuaikan dengan ukuran kasur sehingga tidak perlu mengikuti standar sebelumnya bahwa akan benar-benar dapat sesuai dengan ukuran kasur dan tempat tidur.

Pola-Sprei

Mari kita mempertimbangkan bidang kain tersebar di sisi ini. Lebar kain di pasar biasanya 240 cm, maka ketika dipotong pada kedua sisi masing-masing 20 cm maka akan sisa 200 cm. Itulah mengapa panjang lembar standar 200 cm yang merupakan standar kain lebar.

Jika kita ingin menghitung kain perlu spreinya saja (hijau), ukuran lembar 180 x 200 cm akan bahan yang diperlukan 220 cm (20 + 180 + 20) = 2,2 m (dengan lebar bahan standar = 240 cm = 2,4 m ). Jadi memberitahu kita di mana penjual panjang 2,2 kain m buy mereka sudah tahu mengapa. Dengan cara yang sama jika Anda ingin ukuran lembaran 100 × 200 cm, kain perlu spreinya hanya yaitu (20 + 100 + 20) = 1,4 m.

Sekarang kain kebutuhan untuk sarung bantal dan sarung tangan gulingnya bagaimana?

Sarung BantalCara menghitungnya seperti ini, misalnya untuk ukuran selembar 180 × 200 cm akan memerlukan 2 sarung bantal dan 2 sarung. Lihatlah gambar ini. Fabric 240 cm lebar 50 cm dipotong dan dibagi 2 masing-masing 120 cm harus dibuat 2 sarung bantal. Untuk kasus tabung kita memotong 75 cm dan setiap dipotoing lagi 2 kali 100 cm (gambar hijau) untuk 2 kasus tabung dan sisanya 2 kali 20 cm kita bersatu dengan potongan-potongan sarung bantal 50 cm menjadi sarung bantal. Dengan demikian total kebutuhan untuk ukuran kain linen dari 180 × 200 cm adalah 220 cm + 50 cm + 75 cm = 345 cm = 3,45 m. Di atas ukuran untuk ukuran sarung bantal 50 × 70 cm dan kasus tabung ukuran 75 × 100 cm. Jika Anda ingin membuat ukuran sarung bantal dan sarung lebih besar atau lebih kecil dari ini maka kebutuhan kain akan perlu ditambahkan atau dikurangi.
4. Membuat sprei

Misalnya kita ingin membuat lembar dengan ukuran 180 x 200 cm dengan 2 sarung bantal dan 2 sarung maka sesuai dengan perhitungan kain membutuhkan sekitar 03:45 dengan rincian 2,2 juta untuk sprei dan 01:25 2 set sarung bantal dan sarung perhitungan tersebut pada.

– Potong kain 3.5 sebelumnya menjadi 2,2 m untuk 1:25 m untuk sprei dan sarung bantal dan sarung dengan lebar kain standar 2,4 m.

– Untuk kain dengan ukuran 2,2 seperti yang ditunjukkan di atas masing-masing dipotong sudut (kuning) 20 × 20 cm yang akan menjadi sudut sprei ketika dijahit. Setelah itu masing-masing dari kita menjahit sudut untuk membentuk sudut dan kami menempatkan karet di tepi.

– Untuk memotong bahan sarung bantal dan sarung untuk mempertimbangkan fitur nya sehingga ketika dijahit pola tidak muncul terputus. dipotong kain sesuai dengan ukuran di atas dan tepi masing-masing untuk dijahit sarung bantal dan sarung. Cobalah untuk meninggalkan 1-2 cm pada masing-masing bagian untuk membatasi sisa jahitan.

– Lebih baik untuk menghindari jika mungkin tanpa benang obraslah di setiap bagian pinggiran kain. Bila Anda tidak memiliki obras mesin dapat diobraskan ke tempat yang memiliki obras mesin. Obras juga dilakukan setelah jahitan selesai.

– Biasakan untuk menjahit di urutan seprai, sarung bantal dan sarung dengan pola potongan kain yang cocok yang tidak meninggalkan kain.

– Jika semua pemeriksaan kualitas selesai menjahit sesak dengan sisa-sisa pohon cemara benang menjuntai tidak teratur.

Seperti sekilas tentang bagaimana untuk membuat sprei sebagai bahan pertimbangan dalam membuat sprei sendiri. Dengan membuat lembaran itu sendiri harus berjumlah harga sprei akan lebih murah dibandingkan dengan membeli sprei karena tidak termasuk biaya tenaga kerja. Bila anda repot, Anda dapat memesan atau beli jadi sprei katun jepang di jual sprei katun jepang diJakarta