cara mengasu anak yang baik

Cara Mengasuh Anak Yang Baik

Posted on Posted in General

Menjadi orangtua dapat menjadi salah satu pengalaman yang paling berharga dan memenuhi kehidupan Anda, tapi itu tidak berarti itu mudah. Tidak peduli apa usia anak Anda / anak / adalah, pekerjaan Anda tidak pernah dilakukan. Untuk menjadi orangtua yang baik, Anda perlu tahu bagaimana membuat anak-anak Anda merasa dihargai dan dicintai, saat mengajar mereka perbedaan antara benar dan salah. Pada akhir hari, hal yang paling penting adalah untuk menciptakan lingkungan pengasuhan di mana anak-anak Anda merasa seperti mereka dapat berkembang dan berkembang menjadi dewasa percaya diri, mandiri, dan peduli. Jika Anda ingin tahu bagaimana menjadi orangtua yang baik, lihat Langkah 1 untuk berada di jalan.

Memberikan cinta anak Anda dan kasih sayang. Kadang-kadang hal terbaik yang dapat Anda berikan anak Anda cinta dan kasih sayang. Sentuhan hangat atau pelukan peduli dapat membiarkan anak Anda tahu berapa banyak Anda benar-benar peduli tentang dia. Jangan pernah mengabaikan betapa pentingnya koneksi fisik ketika datang ke anak Anda. Berikut adalah beberapa cara untuk menunjukkan cinta dan kasih sayang:

Sebuah berpelukan lembut, sedikit dorongan, penghargaan, persetujuan atau bahkan senyum dapat pergi jauh untuk meningkatkan kepercayaan diri dan kesejahteraan anak-anak Anda.
Memberitahu mereka bahwa Anda mencintai mereka setiap hari, tidak peduli seberapa marah pada mereka Anda mungkin.
Berikan banyak pelukan dan beberapa ciuman. Membuat anak-anak Anda nyaman dengan cinta dan kasih sayang dari lahir.
Mencintai mereka tanpa syarat; tidak memaksa mereka untuk menjadi yang Anda pikir mereka harus dalam rangka untuk mendapatkan cinta Anda. Biarkan mereka tahu bahwa Anda akan selalu mencintai mereka tidak peduli apa.

Pujilah anak-anak Anda. Memuji anak Anda adalah bagian penting dari menjadi orangtua yang baik. Anda ingin anak-anak Anda merasa bangga dengan prestasi mereka dan baik tentang diri mereka sendiri. Jika Anda tidak memberi mereka kepercayaan diri yang mereka butuhkan untuk keluar di dunia mereka sendiri, maka mereka tidak akan merasa diberdayakan untuk mandiri atau petualang. Ketika mereka melakukan sesuatu yang baik, biarkan mereka tahu bahwa Anda telah memperhatikan dan bahwa Anda sangat bangga dengan mereka.
Biasakan memuji anak Anda setidaknya tiga kali sebanyak yang Anda memberi mereka umpan balik negatif. Meskipun penting untuk memberitahu anak-anak Anda ketika mereka sedang melakukan sesuatu yang salah, itu juga penting untuk membantu mereka membangun rasa positif diri.
Jika mereka terlalu muda untuk memahami, memuji mereka dengan tepuk tangan dan banyak cinta. Mendorong mereka untuk melakukan segala sesuatu dari menggunakan toilet untuk mendapatkan nilai yang baik dapat membantu mereka menjalani hidup bahagia dan sukses.
Hindari frase selimut seperti “Good job!”. Sebaliknya memberikan pujian deskriptif yang memungkinkan mereka tahu persis apa yang sedang dihargai. Misalnya “Kamu melakukan taking besar ternyata dengan adik Anda saat bermain” atau “Terima kasih untuk membersihkan mainan setelah bermain dengan mereka!”