Cara membuat tiang strauss Pile

Posted on Posted in General

Pondasi strauss pile oke

Pondasi strauss pile adalah sub-struktur pada suatu bangunan yang di bangun di cocok sisi bawah pada suatu bangunan manfaat mensupport kestabilan susunan bangunan yang ada di atasnya untuk hindari penurunan bangunan yang mengakibatkan keretakan pada suatu bangunan. Kemampuan bangunan tak terlepas dari kwalitas pondasinya, bila pondasi tidak bisa menahan beban bangunan itu jadi dampak yang berlangsung yaitu retak pada susunan atas.

Dalam proses pembuatan pondasi type strauss pile, tidak ada tehnik yang baik jadi hasil yang didapatkan kurang baik serta kecepatan produksi bakal terhalang hingga tujuan saat kurang tercukupi. Karenanya diperlukan tenaga yang profesional untuk bikin pondasi strauss pile itu.
Nah bagaimana caranya bikin pondasi strauss pile dengan tehnik yang baik serta langkah yang benar? Sedikit bakal saya jabarkan bagaimana beberapa langkah kerja pembuatan pondasi strauss pile yang kerap kami lakukan.

Menyiapkan tempat kerja yang berarti memastikan titik-titik yang bakal di bor atau di gunakan pondasi strauss pile itu sesuai sama gambar yang disediakan. Yakni lewat cara instalasi bowplank terlebih dulu. Hal semacam ini senantiasa di lakukan beberapa mandor sebagai langkah awal dalam membangun satu bangunan.

Bor pile manual atau pondasi strauss pile yakni satu pondasi dangkal yang mempunyai diameter lebih kecil dari pondasi bor pile serta kedalaman yang terbatas, atau masih tetap dalam keadaan tanah lunak yang bisa di lakukan. Dalam pekerjaan pembuatan lubang bor yakni memakai hand bor atau tenaga manusia sebagai pemutar mata bor itu yang di lakukan dengan dua orang tiap-tiap satu seat alat strauss pile yakni lewat cara memutar serta menghimpit mata bor auger kedalam tanah pada titik pondasi strauss pile. Pada sistem pengeboran lubang, di lebih sedikit air untuk memudahkan pengikisan tanah serta sebagai pelekat untuk tanah yang kering hingga limbah pengeboran berbentuk tanah gampang di angkat.

Lalu mata bor di rasa telah cukup penuh dengan tanah jadi setelah itu yaitu pengangkatan limbah hasil pengeboran itu. Hal semacam ini di kerjakan berkali-kali hingga memperoleh kedalaman sesuai sama keperluan lubang. Untuk kedalaman bor manual/strauss pile ini terbatas optimal cuma meraih 8 mtr., ha ini di sebabkan lantaran dalam sistem pengeboran cuma memercayakan tenaga tangan.

Step setelah itu yaitu mempersiakan untuk penulangan besi pada lubang yang sudah usai di lakukan. Merakit besi tulangan seperti untuk tulangan bor pile biasanya. Bikin cincin spiral lewat cara menggulung besi yang bakal di gunakan sebagai cicin, biasanya cicin untuk tulangan strauss pile yaitu besi polos D-8mm dengan diameter cicin 25cm. Besi di gulung dengan roler pipa yang memiliki ukuran lebih kecil dari ukuran diamete lubang strauss pile itu. Besi yang telah di gulung itu serta terbentuk seperti per serta ditarik sampai meraih jarak 15cm-20cm.

Setelah itu memasukan besi tulangan pokok dalam cicin yang telah ditarik itu serta di ikat dengan sengkang 15cm-20cm. Umumnya untuk diameter 30cm untuk tulangan pokok D-13 dengan isi 6 batang. Serta besi tulangan tersebut di input kedalam lubang dengan cara waspada untuk hindari banyak singgungan pada dinding lubang bor itu.

Setelah itu yaitu pengecoran strauss pile. Pengecoran lubang Strauss pile/bor pile manual yakni dengan memakai pipa 3 ” atau 4 ” yang di input hingga basic lubang serta pipa tersebut di isi adukan beton. Ini berperan untuk lakukan pengecoran dari basic lubang serta sekalian mendorong air hingga keluar dari lubang strauss pile. Beton dimasukan kedalam lubang pipa itu serta pipa di angkat sedikit untuk sediki serta pengecoran di kerjakan dengan cara kontinew hingga lubang terisi penuh dengan beton. Sesudah beton kering jadi siap untuk penggalia tanah untuk di gunakan pilecap.

Untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap terkait dengan pondasi strauss pile, silahkan langsung berkunjung ke http://www.jasaboredpile.com/

Terima kasih dan semoga bermanfaat