Cara Membuat diri Menjadi Dewasa

Posted on Posted in Entertainment

Banyak orang berkata jangan kaya anak kecil deh, perkataan itu seakan  melecehkanmu karena tindakanmu padahal kamu sudah memiliki umur yang cukup. Rasa minder timbul adanya pelecehan sosial kehidupan. Sifat kekanak-kanakan adalah sumber masalah dalam diri tindakan yang kurang nyaman. Sebaliknya kedewasaan merupakan konsep diri kondisi sikap yang menjadikan kita selaras dengan kehidupan seimbang sehingga sepadan dengan orang pada umumnya. Ada yang berkata jika semua individu berlaku lebih dewasa dalam segala hal maka dunia akan menjadi tempat yang baik untuk kita tinggali. Jadi dewasa itu seperti apa sih. Beberapa hal tingkah laku yang mencerminkan anda seorang yang bisa di katakan dewasa.

Mampu Meredam Ego

Mengendalikan sebuah ego dalam diri itu merupakan tanda bahwa kita bisa disebut dewasa. Terkadang kita tidak sadar akan hambatan yang ada dalam individu untuk menjadi manusia dewasa. Hal yang terpendam dalam hati diri manusia Penghalang anda menjadi dewasa adalah ego. Segalanya bisa menjadi buruk bilamana anda menjadikan ego anda sebagai teman hati anda dalam bersikap bersama orang lain.  Seorang yang dewasa akan mampu mengendalikan egonya di hadapan orang lain agar benturan dengan individu lain tidak terjadi.  adanya ego justru akan memperburuk situasi dan malah menimbulkan lahirnya masalah baru. Oleh sebab itu kendalikan ego dengan baik

Bisa memposisikan diri secara baik

Bentuk kedewasaan yang selanjutnya yaitu mampu berada dalam posisi baik. Memahami diri sendiri akan tempatnya. Konteksnya, dan batasan-batasan dalam bersikap. Proses ini terjadi secara natural tanpa di beritahu sekalipun. Pribadi yang dewasa akan bisa menyadari bagaimana aku harus bersikap jika keadaan seperti ini atau dalam keadaan mendesak sekalipun.

Mau menerima Nasehat

Salah satu utamanya bersikap dewasa yaitu dengan mau mendengarkan ucapapan baik dari orang lain terutama nasihat yang bermanfaat.banyak orang mengabaikan nasehat , terlebih lagi Orang terkadang lebih keras kepala , keras hati tidak mau denger ,apalagi jika dalam teguran yang keras padahal itu sangat baik baginya. Sikap dewasa itu peduli akan hal yang baik. Menerima untuk dekat-dekat dengan hal yang baik.  Dan memperbaiki sikapnya untuk berbuat baik.