Banyuwangi punya 3 Tempat Terbaik untuk Pecinta Surfing

Posted on Posted in General, Hobby

Banyuwangi punya 3 Tempat Terbaik untuk Pecinta Surfing – Kab Banyuwangi nyata-nyatanya memiliki jajaran pantai yg tidak kalah keren. Ada puluhan pantai yg berada di Kab Banyuwangi. Sekian Banyak diantaranya jadi surga bagi penikmat olahraga ekstrim surfing. Lokasinya berada di ruangan yg enteng dikunjungi sampai ada yg mesti lewat medan adventure yg menantang dulu utk mencapainya. Berikut yaitu list lengkapnya :

pantai pulau tabuhan banyuwangi surganya surfing

1. Pantai Pulau Merah
Pantai Pulau Merah belakangan ini jadi primadona Kab Banyuwangi. Daya Pikat matahari terbenamnya demikian memukau. Maka jadi spot sunset unggulan. Lebih-lebih, pantai ini sekian banyak thn terakhir jadi lebih populer di mata wisatawan mancanegara sebab event Surfing Competition tingkat internasional yg teratur digelar.
Keunikan dari pantai Pulau Merah ini yakni terdapat pulau mungil yg berada tak jauh dari bibir pantai. Pulau tersebut bernama pulau merah maka jadi cikal dapat nama dari pantai Pulau Merah itu sendiri. Utk menuju ke pantai Pulau Merah mari menuju Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggrahan, Kab Banyuwangi.

2. Pantai Plengkung
Mempunyai reputasi ombak paling baik ke-2 sesudah Hawai, pantai Plengkung demikian dikenal oleh para surfer nasional ataupun mancanegara. Pantai ini dikasih julukan “The Seven Giant Waves Wonder” oleh para surfer internasional, alasannya merupakan gulungan ombak pantai Plengkung yg kebanyakan berjumlah 7 gulungan ombak. & tinggi ombak pantai Plengkung nyaris mencapai 6 meter.
Sebutan lain dari pantai Plengkung yakni G-Land. Menjadi seandainya wisatawan mancanegara menyebutkan G-Land sehingga akan dijamin itu yaitu pantai Plengkung. Ketika ramai & paling baik utk mengahdiri pantai Plengkung yaitu kepada bln April sampai Agustus diwaktu ombak sedang bagus-bagusnya utk surfing. Mau ke pantai Plengkung berarti sekaligus berkunjung ke Taman Nasional Alas Purwo sebab pantai Plengkung berada di taman nasional tersebut.

3. Pantai Pulau Tabuhan
Medan yg mesti dilalui utk menuju pantai Pulau Tabuhan pass menantang sebab mesti lewat laut. Pantai ini mesti di capai memakai kapal atau perahu. Terletak lebih kurang 20 km dari kota Banyuwangi pantai yg serta dinamakan Pulau Tabuhan ini memang lah berada diantara pulau Jawa & pulau Bali. Luas pulau ini kurang lebih 5 hektar. Pantainya berpasir putih yg pastinya indah lantaran jarang terjamah oleh visitor.
Wisatawan yg datang ke pulau Tabuhan rata-rata laksanakan gerakan Kitesurfing maupun Windsurfing. Lebih tidak sedikit wisatawan mancanegara yg berkunjung ke lokasi ini sebab tak tidak sedikit yg menyenangi olahraga ekstrim tersebut. Tetapi seandainya penasaran & mau melaksanakan surfing dengan cara ekstrim, sehingga pastinya tidak salah pulau ini dikunjungi.