Agar Mata Tidak Lelah

Posted on Posted in Health & Fitness

Pernahkah Anda terbangun dan merasa seperti mata berat satu ton? Atau mata Anda lelah atau tegang? Ada beberapa cara sederhana untuk meningkatkan kewaspadaan dan menenangkan mata lelah. Hubungi perawatan mata atau profesional medis, meskipun, jika Anda memiliki pertanyaan atau berpikir Anda mungkin perlu menyesuaikan obat Anda.


Menenangkan Mata Anda

Cuci wajah Anda dengan air dingin. Percikan air dingin di wajah Anda tidak benar-benar membangunkan Anda secara langsung. Sebaliknya, ini awalnya menyebabkan penyempitan atau penyempitan arteri wajah, sehingga Anda benar-benar mengurangi aliran darah ke wajah Anda. Kurangnya aliran darah set off sistem refleks saraf menjadi lebih waspada dan berjuang untuk keluar dari lingkungan ini.


Pengurangan aliran darah ke mata mengurangi peradangan pada mata.
air mata alami diproduksi ketika mata Anda tertutup selama periode waktu ini. Dengan jangka waktu terjaga, mata bisa menjadi kering dan lelah. Strategi yang meningkatkan penutupan mata mengurangi kekeringan dan menyebar film air mata.


Menguji suhu air sebelum percikan. air harus dingin tapi tidak beku.

Percikan air setidaknya tiga kali untuk mendapatkan hasil. Perlu diingat, bagaimanapun, bahwa Anda hanya akan mendapatkan sedikit bantuan dari metode ini. Terlalu sedikit cipratan dapat menyebabkan tidak ada perubahan sama sekali.

2 Coba menenggelamkan wajah Anda dalam mangkuk air dingin. Mengintensifkan dingin Anda air bangun dengan menempatkan air dingin dalam mangkuk dan menempatkan wajah Anda ke dalamnya selama 30 detik. Ambil napas dalam-dalam sebelum menenggelamkan wajah Anda di dalam air. Mengambil wajah Anda keluar dari air segera setelah Anda butuhkan untuk mendapatkan udara.

Jika rasa sakit atau gejala lainnya terjadi, menghentikan metode ini segera dan hubungi dokter Anda.

3 Oleskan masker mata air dingin. Untuk menghidupkan kembali mata Anda, memberikan mata Anda perawatan menenangkan. Ini juga akan memberi Anda kesempatan untuk mengistirahatkan mata Anda dengan menjaga mereka ditutup selama beberapa menit.

  • Lipat handuk kecil ke dalam ukuran mata topeng yang menutupi kedua mata.
  • Jalankan air dingin handuk ini.
  • Peras handuk sepenuhnya.
  • Bersantai di tempat tidur atau sofa dan berbaring handuk sehingga mencakup kedua mata.
  • Melepas handuk setelah 2-7 menit.
  • Ulangi seperlunya.


4 Oleskan hangat, kompres basah. Sebuah kompres hangat dapat membantu mengendurkan otot-otot di sekitar mata Anda. Hal ini dapat membantu meringankan perasaan lelah. Untuk membuat kompres sederhana, melembabkan kain lap yang bersih atau kertas beberapa handuk bersih dengan air hangat (tapi tidak panas). Meletakkan kain di atas mata Anda selama beberapa menit sampai Anda merasa ditenangkan.

Anda juga dapat membuat kompres hangat dengan kantong teh. Curam tas di air hangat, lalu peras kelebihan dari kantong teh. Terapkan tas ke mata lelah.

5 Coba pelumas tetes mata. Ada beberapa varietas tetes mata yang dapat menenangkan ketegangan mata. Pelumas tetes mata bekerja dengan menenangkan mata lelah. Mereka juga menambahkan unsur air mata alami yang melembabkan mata.

Ini membutuhkan aplikasi yang sering. Ikuti petunjuk pada kemasan untuk penggunaan yang benar.
Jika Anda memiliki kondisi kronis yang dapat memberikan kontribusi untuk mata lelah, berbicara dengan dokter mata Anda untuk memperoleh diagnosis yang benar untuk kondisi Anda.

6 Gunakan tetes antihistamin. tetes ini memblokir pelepasan histamin dari pertahanan alami tubuh terhadap alergen. Banyak tetes mata antihistamin yang tersedia di atas meja.
T
etes antihistamin dapat menyebabkan kekeringan pada mata, mulut, hidung dan tenggorokan.
Ikuti petunjuk pada kemasan untuk penggunaan yang benar.

Gunakan tetes mata yang menyempitkan pembuluh darah. Tetes mata seperti Visine menyempitkan pembuluh darah di mata, mengurangi mata merah. Beberapa merek mengandung pelumas tetes untuk membantu menjaga mata lembab.
jenis obat tetes mata dapat menyebabkan kemerahan Rebound. Setelah tetes luntur, pembuluh darah bisa melebar lebih dari biasanya, membuat kemerahan buruk.
Ikuti petunjuk pada kemasan untuk penggunaan yang benar.

8 Tanyakan kepada dokter Anda tentang cyclosporine (Restasis) tetes. Restasis membantu mata kering kronis akibat penyakit yang disebut xerophtalmia dengan menghentikan faktor kekebalan tertentu. tetes ini hanya tersedia dengan resep, sehingga Anda harus berbicara dengan dokter Anda tentang apakah mereka benar untuk Anda.

Efek samping dari Restasis mungkin termasuk terbakar, gatal, kemerahan, penglihatan kabur, atau sensitivitas terhadap cahaya. Hal ini dapat menyebabkan reaksi alergi pada beberapa orang.