7 Tips Sukses Usaha Rental Mobil Ala Eko Sulityo

Posted on Posted in Business & Economy

7 Tips Sukses Usaha Rental Mobil Ala Eko Sulityo – Pemuda asal Rekanggung yang bernama Eko Sulityo sudah sukses mencapai keberhasilan dalam kehidupannya. Eko memiliki satu usaha rental mobil yang cukup di kenal di Rekanggung. Eko sadar kalau keperluan orang pada alat transportasi makin besar di kota Yogyakarta. Rental mobil bukan sekedar dibutuhkan waktu perayaan spesifik saja, tetapi juga didalam kesibukan keseharian. Bukan sekedar orang-orang umum, beberapa perusahaan juga memerlukan rental mobil untuk beragam kepentingan perusahaan.

342541_ilustrasi-usaha-rental-mobil_663_382

Usaha rental mobil yaitu satu usaha yang mewajibkan pemiliknya mempunyai sebagian mobil untuk digunakan oleh pelanggan. Dengan kata lain, bila tak mempunyai mobil, jadi tidak mungkin untuk menggerakkan satu usaha rental mobil. Tersebut yang sampai kini dipikirkan oleh umumnya orang. Nampaknya, hal semacam ini tak seutuhnya berlaku untuk Eko Sulityo.

Eko sukses bangun usaha rental mobil walau awal mulanya dia sekalipun tak mempunyai mobil. Rizky Rent Car, nama perusahaan Eko, diawali dari 0 dengan kata lain benar-benar tanpa ada modal paling utama, yakni mobil. Lantas, bagaimana Eko menggerakkan usaha rental mobil tanpa ada mempunyai mobil? Mari simak artikel ini!

1.Nekat

Berikut modal paling utama dari seseorang Eko Sulityo, yakni nekat. Kenekatan dari Eko berikut yang membimbingnya menuju keberhasilan. Tanpa ada modal sepeserpun, Eko bangun usaha rental mobilnya. Eko cuma cetak satu kartu nama serta brosur pada awal membangun usaha rental mobil. Sesudah memperoleh order, barulah Eko berupaya mencari mobil yang disuruh oleh pelanggan.

Sebagai orang yang menginginkan mencapai keberhasilan, Anda harus juga berani memutuskan yang diluar umumnya. Tetapi, tetap harus rasa nekat itu mesti dapat diukur dengan logika. Ditambah lagi, jangan pernah Anda memutuskan yang merugikan orang lain. Misalnya saja, Anda nekat pinjam duit dari bank dengan memberi jaminan rumah orangtua. Ini namanya bukanlah nekat, namun mengorbankan kebebasan punya orang lain.

2.Memikirkan kreatif

Eko begitu kreatif sekali dalam mengawali usahanya. Dia cetak kartu nama dan brosur yang cukup menarik perhatian dan tampak begitu memberikan keyakinan. Didalam brosur itu Eko berikan nama usaha rental mobilnya, yakni Rizky Rent Car, bersama nama dan nomer teleponnya. Eko menebarkan kartu namanya ke siapa juga yang dia anggap sebagai calon mungkin untuk usaha rentalnya.

Untuk mobil yang disewakan, Eko meminjam mobil itu dari rekan-rekannya. Jadi dia tak perlu keluarkan modal lebih untuk beli mobil. Jadi, untuk orang yang berkata kalau melakukan bisnis mesti memiliki modal besar hanya orang yang malas berupaya. Eko sudah menunjukkan kalau melakukan bisnis cukup memikirkan dengan cara kreatif saja serta memakai apa pun yang Anda punyai.

3.Yakin diri

Dalam menebarkan kartu nama dan brosur kepunyaannya, Eko mempunyai rasa yakin diri yang begitu tinggi. Dengan meyakini dia tawarkan usaha Rizky rent Car pada calon-calon pelanggan potensialnya. Bukan sekedar itu, Eko kerap berpura-pura ajukan pertanyaan pada orang di sekitar mengenai Rizky Rent Car. Hal semacam ini untuk bangun satu brand awareness supaya beberapa orang sadar kalau ada perusahaan rental bernama Rizky Rent Car.

4.Pandai promosi

Supaya perusahaan rentalnya makin disukai orang, Eko tak pernah capek dalam lakukan promosi. Beragam langkah promosi gratis diketemukan oleh Eko. Misalnya saja, saat tengah di mall, Eko berpura-pura ke resepsionis untuk mencari beberapa rekannya. Resepsionis mall ini bakal memanggil rekan-rekan dari Rizky Rent Car lewat audio, hingga nama usaha Rizky Rent Car bakal terdengar oleh beberapa orang di semua mall. Kunjungi jasa Sewa Mobil Box

Diluar itu, Eko juga mempromosikan Rizky Rent Car lewat social media. Sosial media cukup mempunyai dampak besar dalam promosi perusahaan. Bukan sekedar itu, Eko rajin menebarkan brosur dan kartu nama dimana-mana. Eko juga memohon tolong untuk menebarkan usaha rental mobilnya dari mulut ke mulut. Ada banyak langkah lain yang dikerjakan oleh Eko untuk mempromosikan usahanya.

Satu usaha dapat jadi tak laris bila tak ada promosi atau pemberitahuan tentang usaha itu. Oleh karenanya, senantiasa promosikan usaha anda tana mengetahui capek. Cari beberapa cara unik tetapi efisien seperti yang sudah dikerjakan oleh Eko. Promosi adalah kesibukan yang cukup utama dalam satu usaha. Tak perlu biaya yang besar untuk promosi, yang terutama yaitu saat yang Anda raih mesti luas dengan promosi.

5.Gunakan rekanan yang dipunyai

Seperti yang sudah Anda kenali, Eko tak mempunyai satu mobil juga dalam mengawali usahanya. Mobil yang dipakai untuk usaha rental Eko peroleh dari rekan-rekan kuliahnya yang memiliki mobil. Eko berupaya merayu beberapa rekannya untuk meminjamkan mobil kepunyaannya. Sudah pasti Eko sharing hasil dengan beberapa rekannya. Eko cuma mengambil komisi sebesar 30 % saja dari keseluruhan bayaran yang dia terima.

Bila mobil beberapa rekannya tengah tak dapat dipakai atau bahkan juga telah laris disewa orang lain, Eko bahkan juga ajukan pertanyaan dosen yang mengajar untuk meminjamkan mobil mereka. Bukan sekedar itu saja, kadang-kadang Eko memohon tolong dengan mobil orangtua rekan maupun kerabatnya. Dasarnya, siapa saja yang mempunyai mobil Eko dekati supaya ingin menyewakan mobil mereka.

Rekanan adalah elemen yang utama dalam satu usaha. Modal dalam melakukan bisnis bukan sekedar berbentuk duit, namun juga rekanan serta koneksi yang kita punyai. Gunakan rekanan yang Anda punyai dengan baik. Namun, janganlah cuma digunakan saja, pasti makin lama jalinan Anda jadi tak baik. Anda mesti memberi imbalan yang setimpal atas pertolongan yang sudah mereka berikanlah.

6.Janganlah ada rasa malu

Rasa malu adalah satu diantara penyebabnya kegagalan dalam melakukan bisnis. Seringkali orang yang malu dalam mempromosikan bisnisnya, maupun memohon pertolongan untuk menggerakkan satu usaha. Rasa malu ini cuma menghalangi Anda untuk meningkatkan usaha yang tengah digeluti.

Eko buang rasa malu kepunyaannya serta tak malu untuk memohon pertolongan ke mana-mana. Pikirkan saja, bahkan juga dosen juga di ajak bekerja bersama oleh Eko. Namun, tak mempunyai rasa malu bukanlah bermakna memalukan. Jangan pernah Anda buang harga diri Anda seperti memohon hingga bertekuk lutut atau lakukan beberapa hal yg tidak umum.

7.Ingin berupaya

Ini yaitu satu karakter yang perlu dipunyai oleh tiap-tiap entrepreneur. Bila tidak ingin berupaya, bagaimana Anda dapat memperjuangkan usaha yang anda punyai saat ini? Hal ini dapat sudah dikerjakan oleh Eko. Saksikan saja perjuangannya dalam meniti usaha rental mobilnya dari pertama. Bagaimana Eko berupaya mencari mobil-mobil untuk disewakan dan promosi yang perlu dia kerjakan untuk usaha rentalnya.

Rizky Rent Car sudah mempunyai beberapa puluh armada mobil di usaha rentalnya. Jumlah ini tak berhenti, jadi makin bertambah. Makin banyak pelanggan yang sudah berlangganan dengan Rizky Rent Car. Eko sudah mematahkan semuanya kepercayaan orang yang memikirkan kalau melakukan bisnis mesti mempunyai modal. Eko sudah menunjukkan kalau bisnisnya saat ini dapat berhasil tanpa ada modal sepeserpun.