Health & Fitness

6 Obat Gatal yang Sangat Mudah Ditemukan di Sekitar Kita

6 Obat Gatal yang Sangat Mudah Ditemukan di Sekitar Kita – Obat gatal yang umum digunakan orang-orang biasanya yakni obat yang berupa cream atau bubuk. Tetapi banyak orang yang mempunyai kulit peka, hingga bukannya pulih jadi buat kulit jadi iritasi.

Jalan keluar yang paling pas yakni dengan berpindah memakai obat gatal yang datang dari alam. Obat yang datang dari alam lebih aman serta tidak mempunyai resikonya meskipun dipakai dalam periode waktu yang lama. Di bawah ini sebagian obat gatal alami yang bisa diketemukan di sekitaran anda.

Lemon serta Minyak Kelapa

Langkah menangani gatal yang paling gampang yakni dengan lemon serta VCO (virgin coconut oil) dengan kata lain minyak kelapa. Langkah pemakaiannya begitu simpel. Peraslah lemon lantas campur dengan minyak kelapa. Kombinasi itu dioles-oleskan ke sisi kulit yang gatal. Alangkah sebaiknya dipakai saat malam hari serta dibiarkannya semalaman sampai gatal menghilang.

Kunyit

Bila anda tidak mempunyai lemon serta minyak kelapa, coba pergi ke dapur serta mencari kunyit. Ya, kunyit juga telah lama diakui bisa menyembuhkan rasa gatal. Tetapi untuk penyembuhan rasa gatal, yang diperlukan kunyit yang telah tua.

Cara membuat obat gatal yakni dengan menumbuk sampai halus kunyit serta sebagian lembar daun sambiloto yang telah dicuci terlebih dulu. Hasil tumbukan yang telah halus itu dioles-oleskan ke kulit yang merasa gatal.

Lidah Buaya

Bentol-bentol yang diakibatkan oleh alergi umumnya merasa gatal serta diisi cairan. Type gatal ini bisa diobati dengan lidah buaya yang diakui mulai sejak dahulu dapat menyembuhkan beragam type penyakit kulit, baik itu gatal kering atau yang berair.

Langkah membuatnya yakni dengan memotong lidah buaya, lantas oleskanlah cairan atau sisi dalam yang berupa gel ke kulit yang merasa gatal. Potongan lidah buaya yg tidak terpakai bisa disimpan di freezer untuk dipakai di masa datang.

Tanah Liat

Tentu anda terasa aneh bila tanah liat dapat menangani gatal pada kulit. Tetapi kenyataannya iritasi serta gatal pada kulit dapat diatasi dengan tanah liat. Terutama yang dikarenakan oleh sengatan serangga. Ya tanah liat juga akan menarik sebagian toksin karena gigitan serangga hingga rasa sakit atau gatal juga bisa menyusut.

Anda cukup mencampurkan tanah liat dengan air sampai seperti selai kacang atau lumpur. Oleskanlah ke sisi kulit yang gatal. Atau dapatlah dioles-oleskan ke kain kassa lantas ditutupkan ke sisi yang gatal.

Petai Cina

Petai cina atau pathikan cina adalah satu diantara tanaman yang efisien dalam menangani kulit gatal serta kulit kering yang disebabkan oleh alergi. Langkah membuatnya cukup gampang, yakni dengan merebus 60 gr petai cina yang digabung dengan 10 lembar daun sirih kedalam 600 cc air sampai mendidih.

Jika telah mendidih, matikanlah api serta dinginkan ramuan itu. Manfaatkanlah ramuan ini untuk menyembuhkan kulit gatal lewat cara memoleskannya ke sisi kulit anda yang gatal.

Petroleum Jelly

Sesungguhnya petroleum jelly tidak termasuk juga kedalam obat tradisionil, cuma saja begitu banget bila ditinggalkan karna keampuhannya dalam menangani rasa gatal. Bahkan juga petroleum jelly juga pas dipakai untuk kamu yang kulitnya peka.

Mungkin saja anda terasa asing dengan nama petroleum jelly. Tetapi anda begitu gampang menemukannya bila ajukan pertanyaan ke apotek berlangganan anda. Pemakaiannya sama dengan balsem. Cukup berikan ke sisi kulit yang merasa gatal. Ini dapat anda ulangilah sampai sekian kali hingga rasa gatal menghilang.