5 Wisata Kuliner Jakarta yang patut untuk dicoba

Posted on Posted in Culinary

Bicara masalah kuliner di Jakarta tentu tidak ada habisnya terlebih kuliner malamnya. Bila umumnya Beken ngeshare kafe serta resto yang lagi hitz di Jakarta, kesempatan ini Beken ingin sharing pengalaman menjelajahi 5 Kuliner Malam Jakarta Harus Dicoba yang berbasiskan warung tenda atau kaki lima.

5 Wisata Kuliner Jakarta yang patut untuk dicoba

Seperti yang kita tau kalau kota Jakarta telah jadi “melting pot” atau tempat meleburnya budaya di Indonesia. Banyak warga dari luar daerah datang mengadu nasib serta tinggal di kota ini serta berbaur dengan warga lokal. Dari sinilah nampak keanekaragaman kuliner yang tidak sama. Yuk segera saja kita saksikan penjelasan versus Beken di bawah ini :

1. Seafood Ayu

Destinasi pertama kita meluncur ke Jakarta Utara tepatnya di Kelapa Gading kita akan ketemu sama warung seafood yang populer banget namanya Seafood Ayu. Warung tenda seafood ini cuma memakai meja simpel, kursi bakso serta diliputi tenda memiliki bahan terpal. Telah terang kan bila ini bukanlah kafe atau restoran, namun janganlah salah warung tenda Seafood Ayu Kelapa Gading ini senantiasa ramai oleh pengunjung.

2. Cafe Tenda WGP Kelapa Gading

Tahu Telor Surabaya.

Berwisata kuliner di Kelapa Gading memanglah tidak ada habisnya, dari siang sampai malam hari senantiasa ada pilihan untuk dicoba. Kesempatan ini saya bakal ajak sahabat jajan berwisata kuliner malam disini di Kelapa Gading tepatnya di Cafe Tenda WGP. Dari demikian banyak cafe tenda yang ada disini, Beken sukses mengumpulkan 6 tempat makan yang paling ramai di Cafe Tenda WGP.

3. Sambel Setan Bu Mut Pejompongan

Agak geser sedikit ke Jakarta Pusat kita akan berpedas-pedas ria di Sambel Setan Bu Mut Pejompongan. Warung makan yang telah berdiri mulai sejak 1998 ini pemiliknya yaitu seseorang wanita asal Cirebon yang fotonya terpampang di satu diantara banner yang membentang di tembok kedai ini. Well, begitu juga dengan makanan yang di tawarkan ikuti asal si pemiliknya yakni makanan khas Cirebon. Letak tempat makan ini juga strategis yakni pas di seberang kantor lurah Bendungan Hilir.

Ada yang menarik dari Sambel Setan Bu Mut Pejompongan yakni tumpukan cabe di atas ulekan dengan warna merah menyala…

4. Pasar Kue Subuh Senen

7 Wisata Kuliner Malam Di Jakarta Yang Harus Dicoba selanjutnya masih tetap di Jakarta Pusat, mungkin saja sahabat telah pada tau masalah Pasar Kue Subuh Senen yang telah kesohor itu. Pasar Kue Subuh sendiri ada tiga yang beroperasi. Nah di Jakarta pasar kue subuh itu ada di Pasar Senen serta Blok M, lalu ada satu lagi di Bintaro. Serta di artikel ini Beken akan ajak kamu untuk keliling ke “Pasar Kue Subuh Senen”. Di sini tempat yang komplit buat hunting-hunting jajanan pasar yang beken.

5. Bubur Cikini

Saat ini kita melipir sedikit ke daerah Cikini Jakarta Pusat. Di sini kita akan ketemu sama bubur hitz seantero Jakarta yakni Bubur Cikini. Bubur Cikini yang dikelola oleh H. R. Suleman ini seringkali di kenal dengan sebutan Burcik walau sebenarnya aslinya bubur ini adalah bubur khas Cirebon.