5 Alasan Penyebab Obesitas

Posted on Posted in General

5 Alasan Penyebab Obesitas5 Alasan Penyebab Obesitas. Kelebihan berat badan atau obesitas dapat digambarkan sebagai akumulasi lemak tubuh sangat tidak sehat. Disposisi berlebihan lemak tubuh menyebabkan banyak komplikasi kesehatan dan bahkan mengurangi harapan hidup orang-orang yang terkena. Obesitas diukur dalam hal indeks massa tubuh yang diperoleh dengan membagi berat badan Anda dengan alun-alun tinggi badan Anda. Indeks massa tubuh dalam kisaran 25-30 Kg/m2 dianggap kelebihan berat badan, tapi jika BMI Anda lebih dari 30 Kg/m2, itu menunjukkan bahwa Anda menderita dari obesitas. klikĀ http://www.juruslangsing.com/

Uji klinis dan penelitian ilmiah telah mengkonfirmasi bahwa obesitas dihubungkan dengan berbagai masalah kesehatan seperti Osteoartritis, diabetes tipe 2, penyakit jantung, apnea tidur obstruktif dan jenis kanker tertentu. Pada tahun 2013, obesitas telah diklasifikasikan sebagai penyakit.

Obesitas terutama disebabkan oleh berlebihan asupan energi makanan, gaya hidup, gangguan genetik atau endokrin, efek samping obat, masalah psikologis atau kombinasi faktor-faktor ini. Atas lima penyebab obesitas dapat digambarkan sebagai berikut:

Kelebihan asupan makanan: tubuh kita seharusnya menyimpan kelebihan makanan energi sebagai lemak. Jika Anda tidak dapat menolak godaan Anda untuk hidangan favorit, terutama mode-sarat cepat makanan dan minuman manis, ada tidak ada jeda dari obesitas. cara memperbesar payudara Makan berlebihan selalu dikaitkan dengan kekayaan dan kesuburan, tetapi saat ini orang-orang semakin kecanduan makanan diproses dan tidak sehat. Orang-orang makan perilaku mungkin dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti stres emosional, ketersediaan pangan, keinginan untuk menikmati beberapa makanan ringan sambil menonton TV, depresi, ketergantungan makanan dikemas dan banyak lagi.

Gaya hidup: Inovasi dan kemajuan teknologi telah membuka jalan ke peradaban modern, tetapi inovasi dan teknologi kami dirancang untuk membantu kita menjalani kehidupan yang nyaman. Tubuh kita tidak dirancang untuk memimpin matahari kehidupan yang aktif, tetapi kami menggunakan mobil, eskalator dan bahkan remote control perangkat untuk mengurangi aktivitas fisik kita. Aktivitas fisik atau latihan sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan. Jika Anda kecanduan permainan komputer atau menikmati favorit Anda melewati waktu aktivitas sambil duduk di kursi nyaman dan gulping Cola, obesitas pasti akan terjadi.

Kondisi medis: Gangguan sistem endokrin adalah ketiga paling umum penyebab obesitas. Kondisi kesehatan tertentu seperti hipotiroidisme, Cushing’s sindrom dan depresi dapat menyebabkan obesitas. Tiroid adalah hormon yang sangat penting untuk metabolisme normal. Setiap kekurangan hormon ini memperlambat metabolisme dan orang-orang mulai mengumpulkan lemak.

Dalam sindrom Cushing, jumlah kelebihan kortisol diproduksi yang mengarah ke timbunan lemak. Hal ini terkenal bahwa kenaikan berat badan tertentu terjadi selama kehamilan. Menghindari menyusui atau memimpin gaya hidup aktif setelah pengiriman dapat membuat Anda gemuk. Obat tertentu, terutama steroid, anti-hipertensi, anti-depresan, antipsikotik dan anti-kejang obat diketahui menyebabkan kenaikan berat badan.

Tekanan psikologis: Ketika orang menderita trauma emosional yang berakar mendalam, mereka mencoba untuk melepaskan stres emosional mereka dengan makan berlebihan. Banyak orang makan berlebihan ketika mereka mengacaukan kekosongan psikologis kelaparan. Beberapa penelitian dan uji klinis telah menetapkan fakta bahwa masalah psikologis menyebabkan gangguan makan. Depresi adalah masalah psikologis terkenal ketika orang memanjakan diri dalam selama makan.

Warisan Gen: Jika orang tua Anda gemuk, lebih mungkin untuk mengembangkan obesitas. Kerentanan genetik merupakan sangat penting penyebab obesitas. Sindrom Bardet-Biedl dan Prader-Willi sindrom adalah contoh klasik dari kerentanan genetik, tetapi aspek perilaku mungkin lebih penting daripada gen. Ada 56 gen yang berbeda yang berhubungan dengan obesitas fenotipe.