4 Negara terkecil didunia

Posted on Posted in General

 

Sebuah tempat dapat dikatakan sebagai sebuah negara apabila tempat tersebut memiliki wilayah dan juga penduduk, tak perduli seberapa besar wilayah tersebut yang jelas terdapat penduduk yang bisa menempati wilayah tersebut.

 

Berikut ini adalah 4 negara terkecil didunia :

Tuvalu

Negara yang terletak di Samudra Pasifik yang bertetangga dengan negara benua Australia. Tuvalu memiliki wilayah seluas 26 km persegi dan dihuni oleh 10.000 jiwa yang hanya memiliki panjang jalan 8 kilometer, namun jangan sampai penduduknya sakit karna negara ini hanya memiliki 1 rumah sakit saja yang terletak dipulau utama. Dulunya Negara ini merupakan bagian dari Inggris meskipun tempat wisatanya masih sedikit karna memang daerahnya yang sulit dijangkau.

Nauru

Memiliki besar wilayah 21 kilometer persegi negara ini dijuluki sebagai negara Diabetes tertinggi nomer 2 didunia, hal ini karna rata-rata penduduknya baik wanita ataupun pria mengalami diabetes. Negara ini bisa menjadi surganya peselancar karna pantainya yang indah dan ombaknya yang cantik, bahkan 40% penduduk di negara ini merupakan peselancar.

Monako

Monako merupakan negara yang terletak bersebelahan dengan Prancis, Monako juga merupakan rumahnya jutawan bahkan miliyuner didunia. Meskipun kecil namun negara ini kaya dan memiliki warna bendera yang sama dengan Indonesia, penduduk Monako hanya sekitar 36.000 saja dan mereka berbahasa Prancis. Negara ini pun dikenal dengan lintasan Formula F1 yang dimana jalurnya melintasi jalanan kota.

Vatikan

Negara terkecil didunia yang luas wilayahnya tidak mencapai 1 kilometer persegi, vatikan ini sebenarnya hanyalah wilayah sebuah gereja yang terbesar didunia walaupun negaranya kecil tapi Vatikan menjadi pusatnya umat Katolik didunia.

 

Semoga bermanfaat ^_^