4 Negara tanpa samudra yang memiliki angkatan laut yang hebat

Posted on Posted in General

 

Didunia ini terdapat beberapa negara yang tidak memiliki wilayah samudra, artinya ialah negara mereka berada ditengah-tengah daratan yang dimiliki oleh negara lain. Meski tidak memiliki wilayah samudra yang luas beberapa negara ini ternyata memiliki angkatan laut, kok bisa ya? dibawah ini 4 negara tanpa samudra namun memiliki angkatan laut yang hebat.

  1. Bolivia

Merupakan salah satu wilayah di Amerika Selatan yang tidak memiliki samudra, meskipun negara ini tak memiliki akses ke samudra pasifik namun Bolivia memiliki angkatan laut yang cukup kuat. Mereka biasanya melakukan patroli di danau Titicata dan sungai Bolivia. Setidaknya 5.000 personel disiapkan untuk melindungi kawasan negara, pembentukan dari angkatan laut ialah salah satu simbol pantang menyerah dari Bolivia supaya memiliki akses ke samudra Pasifik.

  1. Laos

Merupakan satu-satunya negara di Asia Tenggara yang tidak memiliki akses kelautan meski demikian negara inipun tak pernah menyerah dan tetap membangun Angkatan laut meski hanya bertugas disungai mengkong. Sungai mengkong merupakan jalur perdagangan terpenting banyak sekali kapal barang yang masuk melalui jalur ini, inilah mengapa Laos memberikan penjagaan yang sangat ketat.

  1. Paraguay

Paraguay hampir sama dengan Bolivia karna memang negara ini bertetangga hanya saja Paraguay masih memiliki akses kelautan melalui sungai yang dimiliki, akses ini memberikan sedikit kemudahan untuk belajar ke samudra pasifik. Mereka biasanya melewati sungai Parana yang sangat luas saat ini kelaut, saat ini terdapat 2.000 personel aktif angkatan laut yang dimiliki oleh Paraguay. Mereka bertugas melakukan patroli dan untuk acara tertentu mereka akan berlayar menuju lautan.

  1. Kazakhstan

Saat ini jumlah angkatan laut dinegara Kazakhstan mencapai 3.000 personel semuanya berjaga dilaut Kaspia supaya tidak ada penyusup yang masuk melalui jalur perairan, saat ini Kazakhstan memiliki satu kapal dengan senjata misi, lalu 12 kapal perang besar untuk lebih memperkuat Kazakhstan juga memiliki jet tempur sukhoi buatan dari Rusia.